Berita > Berita > Klub

Fung Permadi Apresiasi Kemenangan PB Mutiara Cardinal

Jumat, 21 Desember 2018 19:05:42
884 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Diluar dugaan PB Djarum harus terhenti langkahnya di babak semifinal pada ajang Tiket.com Kejurnas PBSI 2018. PB Djarum kalah 1-3 dari PB Mutiara Cardinal Bandung sore ini (Jumat, 21/12) di Britama Arena, Jakarta.

Hasil yang ditorehkan tim PB Mutiara Cardinal Bandung ini pun mendapat apresiasi dari Fung Permadi, Manajer Tim PB Djarum.

"Saya ucapkan selamat kepada tim Mutiara, atlet-atlet mereka hari ini tampil luar biasa. Kami sudah tempatkan komposisi terbaik dari yang ada. Kekalahan hari ini diawali dari partai pertama, hasilnya tidak sesuai apa yang diharapkan dan ini mempengaruhi partai selanjutnya," sebut Fung Permadi

Diakui Fung bahwa kekalahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Berry Angriawan dari Hardianto/ Reinard Dhanriano mempengaruhi strategi yang ada.

"Kami sudah perkirakan akan sengit bertemu tim Mutiara, mereka kuat di sektor ganda. Sebetulnya kami optimis karena ada Kevin, harapan kami memang besar di ganda putra. Kevin baru menyelesaikan rangkaian turnamen internasional, mungkin secara fokus dan konsentrasi dia lelah," jelas Fung.

"Ke depannya, kami akan mengadakan evaluasi lagi akan hasil ini, akan ada pengembangan dari motivasi dan daya juang, serta ketangguhan dalam menghadapi suatu keadaan yang tidak mengenakkan seperti contohnya yang tidak bisa dijadikan alasan, kondisi angin," ujar Fung.

Fung juga menuturkan bahwa keputusan menurunkan Debby/Rosyita yang bukan pasangan tetap, didasari oleh pertimbangan bahwa Debby adalah pemain yang lebih berpengalaman dibanding para ganda putri muda yang ada di skuat PB Djarum.

"Menurunkan pemain lain yang notabene masih junior, terlalu riskan. Yang terjadi tadi adalah Debby ditarik ke belakang, membuat Debby berada dalam tekanan dan dia akhirnya melakukan kesalahan sendiri," ungkap Fung. (*)

Berita Klub Lainnya