Berita > Berita

Ganda Campuran Amankan Tiga Tiket Babak Dua

Rabu, 09 Januari 2019 00:05:57
743 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Membuka tahun 2019, pebulutangkis Indonesia turun meramaikan ajang Thailand Masters 2019 seri BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pekan ini.

Di hari pertama (Selasa, 8/1) turnamen berhadiah total USD 150,000 yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, pertandingan baru memainkan babak kualifikasi kecuali nomor ganda campuran yang telah memasuki babak utama.

Tiga tiket babak dua berhasil diamankan dari sektor ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/ Marsheilla Gischa Islami, Ronald Alexander/ Annisa Saufika dan Akbar Bintang Cahyono/ Winny Oktavina Kandow, usai merebutl kemenangan atas lawan-lawan mereka.

Ronald/Annisa lolos dengan menundukkan ganda Prancis, Ronan Labar/Audrey Mittelheisser, dua game langsung 21-12 dan 21-14. Sedangkan Akbar/Winny yang merupakan unggulan keempat, mengalahkan rekan senegara sendiri, Agrippina Prima Rahmanto Putera/ Tiara Rosalia Nuraidah, juga dalam laga dua game 21-18 dan 21-19.

Sedangkan Alfian/Marsheilla memulangkan pasangan gado-gado Malaysia/Indonesia, Mohamad Arif Abdul Latif/ Rusydina Antardayu Riodingin, dengan rubber game 21-18, 18-21 dan 21-17.

''Waktu di game kedua itu kami sebetulnya sudah leading, tapi kami agak kendor sedikit, jadi poinnya terkejar dan kalah. Arif/Usy punya keunggulan di drive kanan dan kiri yang cukup kuat, permainan mereka juga safe, tidak mudah melakukan kesalahan sendiri," ujar Alfian usai laga di Indoor Stadium Huamark, mengutip di situs resmi PBSI.

"Kami sebetulnya sudah solid, sudah kompak, walaupun belum terlalu lama dipasangkan. Mudah-mudahan ke depannya kami bisa lebih baik lagi," tambah Alfian.

Di babak dua (Kamis, 10/1), Alfian/Marsheilla akan berjumpa dengan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei. Kedua pasangan pernah berjumpa di Vietnam Open 2018 dan pertandingan dimenangkan pasangan Indonesia dengan skor 21-16 dan 21-16.

"Kami harus bisa menerapkan pola main menyerang dari awal permainan dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Targetnya mau main maksimal dulu, kalau bisa sih juara," pungkas Alfian. (*)

Berita Berita Lainnya