Berita > Berita

Genggam Kemenangan, Firman dan Fitriani Jaga Asa

Kamis, 10 Januari 2019 23:31:47
899 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Dua wakil Indonesia di nomor tunggal, Firman Abdul Kholik dan Fitriani, berhasil menjaga asa dengan merebut tiket perempat final pada ajang Thailand Masters 2019.

Firman yang menjadi harapan tersisa Indonesia di tunggal putra memupuskan harapan tuan rumah, Thammasin Sitthikom lewat laga dua game dengan skor 21-16 dan 22-20 hari Kamis (10/1) di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Hasil ini menggembirakan bagi Firman. Tiga pertemuannya melawan andalan tuan rumah ini, Firman tak berhasil merebut menang.

"Saya sudah waspada dengan kebiasaan lawan, setelah saya terima servis, dia selalu ingin cepat-cepat mematikan. Tadi saya sudah lebih siap," kata Firman, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

"Saya juga lebih berani untuk bermain reli dan jarang bermain net, karena laju bolanya lambat. Sehingga lebih menguntungkan untuk bermain reli," jelasnya.

"Walaupun sebelumnya kalah dan dia sekarang wakil tuan rumah, tapi saya tidak ada beban untuk pertandingan hari ini. Cuma ya saya mau mengalahkan dia," tutur Firman.

Di tunggal putri, Fitriani hari ini membuat kejutan dengan mengalahkan wakil tuan rumah yang merupakan unggulan pertama, Nitchaon Jindapol, lewat laga rubber game
21-10, 17-21 dan 21-16.

Sayangnya, sukses Fitriani tak berhasil diikuti dua rekannya Ruselli Hartawan dan Yulia Yosephin Susanto yang dihentikan wakil tuan rumah. Ruselli dihentikan Busanan Ongbumrungphan dengan skor 14-21 dan 9-21. Sedangkan langkah Yulia dihentikan Porntip Buranaprasertsuk dengan rubber game 21-19, 5-21 dan 18-21.

Dari sektor ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono/ Winny Oktavina Kandow memetik kemenangan atas wakil Irlandia, Sam Magee/ Chloe Magee, dengan skor 21-15 dan 21-15. Sebelumnya, Alfian Eko Prasetya/ Marsheilla Gischa Islami juga memastikan tempat di perempat final setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/ Peck Yen Wei dengan rubber game 23-21, 20-22 dan 21-12. (*)

Berita Berita Lainnya