Berita > Berita

Tontowi/Debby Melaju, Tiga Pasangan Terhenti

Rabu, 16 Januari 2019 02:51:41
607 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Empat pasangan ganda campuran Indonesia yang telah turun berlaga di babak pertama Malaysia Masters 2019 hanya meloloskan satu wakil ke babak dua lewat pasangan Tontowi Ahmad/ Debby Susanto.

Tiket babak dua dikantongi duet Tontowi/Debby setelah pada laga babak pertama yang berlangsung hari Selasa (15/1) di Kuala Lumpur, memetik kemenangan. Sukses Tontowi/Debby dengan mengalahkan duet Inggris, Marcus Ellis/ Lauren Smith dengan skor 21-16 dan 21-17 dalam waktu 37 menit.

Meski berhasil merebut dua game langsung, Tontowi/Debby tidak langsung menang mulus di laganya kali ini. Mereka sempat tertinggal 0-6 di game pertama, sebelum akhirnya merebut kemenangan dari Ellis/Smith.

“Game pertama saya terlalu gampang angkat bola, jadi buka serangan buat lawan. Saya banyak telat dan ngangkat terus di awal-awal. Setelah itu kami coba buat ke pola yang seharusnya, cari bola buat Owi menyerang. Karena dia kan bola atasnya mematikan,” kata Debby ditemui Badmintonindonesia.org di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City.

Memasuki game kedua, penampilan Tontowi/Debby mampu lebih baik dari sebelumnya. Mereka berhasil konsisten memimpin poin dari awal hingga akhir.

“Secara keseluruhan lawan nggak gampang mati, harus kami yang matikan. Pertama kami mungkin agak telat buat adaptasi, tapi akhirnya kami bisa menemukan permainan. Dan kami mencoba terus konsisten, nggak gampang mati. Kami juga nggak anggap lawan enteng. Terus fokus sampai akhir,” ungkap Tontowi mengenai laganya kali ini.

Melaju ke babak dua, Tontowi/Debby masih menunggu pemenang laga antara pasangan Belanda, Robin Tabeling/ Selena Piek dengan pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki.

“Target bermain sebagus mungkin. Syukur-syukur bisa masuk semifinal, final dan juara. Pokoknya yang penting fokus step by step saja,” lanjut Tontowi.

Sementara tiga pasangan yang harus terhenti langkahnya adalah Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari, Alfian Eko Prasetya/ Marsheilla Gischa Islami dan Ronald Alexander/ Annisa Saufika.

Kekalahan pertama dialami oleh Rinov/Mentari. Mereka kalah dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/ Wakana Nagahara dengan skor 9-21, 21-19 dan 17-21.

Selanjutnya, Alfian/Gischa juga terpaksa angkat koper di babak pertama. Mereka kalah dari unggulan dua, andalan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai, 19-21 dan 12-21. Sedangkan Ronald/Annisa menyerah dengan skor 21-19, 17-21 dan 22-24 dari pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/ Isabel Herttrich.

Harapan ganda campuran yang masih tersisa ada pada pasangan Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang baru memainkan laga babak pertama hari ini (Rabu, 16/1). (*)

Berita Berita Lainnya