Berita > Berita > Klub

Audisi Bulutangkis PB Mutiara Cardinal Bandung Melonjak

Rabu, 16 Januari 2019 18:42:18
622 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Awal tahun ini, ada 8 atlet PB Mutiara Cardinal Bandung, yang dipanggil untuk menjadi skuat Pelatnas Cipayung. Ini menjadi catatan yang menggembirakan bagi PB Mutiara Cardinal untuk terus mencari bibit-bibit bulutangkis yang nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia di perbulutangkisan dunia.

Di awal tahun juga, PB Mutiara Cardinal, satu klub bulutangkis elit di Tanah Air ini mengadakan Audisi Beasiswa Bulutangkis Tahun 2019. Audisi yang dimulai pendaftarannya pada hari Sabtu (12/1) cukup menggembirakan. Mengalami peningkatan yang menggembirakan yang menandakan minat bibit-bibit muda bulutangkis di Tanah Air masih terus bertumbuh.

Seperti disampaikan Umar Jaidi, Kabid Binpres PB Mutiara Cardinal Bandung, kepada Bulutangkis.com, bahwa audisi kali ini merupakan rekor terbanyak sepanjang audisi tahun-tahun sebelumnya.

''Ini rekor terbanyak audisi setelah tahun lalu berjumlah 508 orang. Peserta audisi kali ini nyaris 600 orang, tepatnya 594 orang,'' ujar Umar Jaidi.

Meningkatnya peserta audisi bulutangkis, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para pelatih dan pembina di PB Mutiara Cardinal untuk memoles bibit bulutangkis yang kelak bisa menjadi skuat bulutangkis Indonesia yang dihandalkan.

''Ini bukti kepercayaan publik bulutangkis sekaligus tantangan dalam pembinaan di masa yang akan datang,'' sebut Umar Jaidi.

Di hari kedua (Minggu, 13/1), peserta audisi yang berdatangan dari berbagai penjuru Tanah Air, dari Medan hingga Jayapura, terlihat penuh semangat bertanding di lapangan. Sesuai kelompok umur yang dipertandingkan antara 2004 hingga 2008, putra dan pjtri, mereka bertanding selama 2 x 12 menit. Dengan masa interval selama dua menit.

''Aspek yang kita dinilai meliputi potensi, teknik, taktik, kemampuan fisik, aspek motivasi menang, postur dan attitude,'' Umar Jaidi menjelaskan.

Perjalanan audisi hingga hari ini menyisakan 53 orang yang masuk ke dalam karantina mulai hari Kamis (17/1) hingga hari Sabtu (19/1) mendatang. Para atlet-atlet muda akan dinilai lebih dalam lagi beberapa aspek seperti potensi, teknik, taktik, kemampuan fisik, aspek motivasi menang, postur dan attitude oleh para pelatih PB Mutiara Cardinal.

''Mudah-mudahan dari peserta audisi yang lulus ini kelak, empat hingga lima tahun mendatang ada yang berprestasi sampai ke level internasional,'' harap Umar Jaidi.

Adapun 8 atlet PB Mutiara Cardinal Bandung yang menjadi skuat Pelatnas Cipayung tahun ini adalah Gregoria Mariska Tunjung, Choirunnisa, Firman Abdul Kholik, Hardianto, Yulfira Barkah, Amalia Cahaya Pratiwi, Rayhan Vania Salsabila dan Bunga Fitriani Romadhini. (*)

Berita Klub Lainnya