Berita > Artikel > Sosok

Praveen Ungkap Momen Tak Terlupakan Bersama Debby

Jumat, 25 Januari 2019 10:45:00
544 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pebulutangkis spesialis ganda campuran, Debby Susanto resmi mengumumkan pengunduran diri usai tersingkir di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Pada ajang HSBC BWF World Tour Super 500 ini, yang menjadi momen terakhir karir bulutangkisnya, Debby berpasangan dengan Ronald Alexander.

Pemain berusia 30 tahun ini memiliki kiprah yang cukup baik selama karir bulutangkisnya itu. Tidak hanya kepada masyarakat Indonesia, tapi kesan mendalam juga dirasakan oleh sesama pemain pelatnas khususnya mantan pasangan Debby, Praveen Jordan.

Praveen yang sempat berpasangan selama empat tahun dengan Debby itu mengungkapkan banyak momen yang bakal selalu teringat olehnya.

“Banyak kenangan di setiap turnamen, saat lagi di luar pertandingan pasti banyak kangennya,” ungkap Praveen malu-malu saat ditemui usai babak dua, Kamis (24/1) kemarin, di Istora Senayan, Jakarta.

Ketika ditanya momen apa yang paling tidak terlupakan, Praveen kembali menerawang dan menyebutkan Sea Games 2017 adalah momen yang bakal selalu ia ingat.

“Sebenarnya kalau orang-orang tanya pertandingan paling berkesan itu bukan All England. Yang paling berkesan buat saya itu saat di Sea Games 2017. Pas lagi main kaki atau lututnya Debby ketarik tapi kita bisa menang,” kenang Ucok, panggilan akrab Praveen.

Praveen/Debby tercatat pernah memiliki prestasi yang cukup baik di kancah bulutangkis dunia. Di antaranya medali perunggu Asian Games 2014, medali emas SEA Games Singapura 2015, juara India Open Grand Prix Gold 2016, juara All England Open Super Series Premier 2016, serta juara Korea Open Super Series 2017. (zora)

Berita Sosok Lainnya