Berita > Artikel > Sosok

Arisa Higashino Sungguh Memukau

Minggu, 03 Februari 2019 04:00:06
1154 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Setelah melihat secara langsung ajang Diahatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta saya benar-benar takjub dengan Arisa Higashino.

Setelah melihat secara langsung ajang Diahatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta saya benar-benar takjub dengan Arisa Higashino.

Pemain putri ganda campuran Jepang yang berpasangan dengan Yuta Watanabe menjuarai All England 2018 ini, energinya luar biasa sekali. Dan yang paling bikin takjub adalah pergerakan kakinya yang selalu aktif bergerak dengan lompatan-lompatan kecil. Kuda-kudanya pun unik sekali. Belum lagi jumping smash-nya.

Berkaca pada Arisa Higashino, saya melihat dan membandingkan bahwa ternyata mayoritas pemain putri di gand campuran (XD) Indonesia itu pasif/malas sekali untuk bergerak/menggerakkan kakinya. Sepertinya juga, jarang pemain putri XD Indonesia yang mau berinisiatif untuk membaca arah shuttlecock/ intercept.

Kalau melihat Kevin Sanjaya misal, dia itu bener-bener aktif banget ngambil inisiatif ke depan buat intercept, selalu aktif berpikir buat reading the game.

Menurut saya, mungkin Arisa Higashino bisa dijadikan role model kedepannya untuk pemain putri XD kita, selain tentunya Butet. Sejauh ini cuma Butet yang benar-benar luwes nyegat di depan net, luwes pergelangan tangan dan refleknya. Selain Butet kaku semua dan banyak mager-nya.

Semoga kedepannya akan ada banyak XD kita yang berprestasi. (Bulemz)

Berita Sosok Lainnya