Berita > Artikel

Menemukan Pasangan Senior-Junior Ganda Yang Tangguh

Minggu, 03 Februari 2019 04:34:55
1745 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Bibit-bibit pemain putri kita untuk pemain ganda sebetulnya ada. Melati Daeva Oktavianti, Shella Devi Aulia merajai waktu junior di angkatannya. Tapi saat masuk usia senior, mereka layu tidak berkembang. Mengapa bisa terjadi?

Karena pemain junior dipasang dengan pemain seangkatannya dibiarkan berjuang sendiri tanpa bimbingan senior yang lebih berpengalaman.

Padahal pemain junior sama-sama belum punya pengalaman, akibatnya di tour internasional yang banyak diikuti pemain senior mulai sering kalah dengan unggulan dan lama-kelamaan kepercayaan diri mereka menurun, akhirnya layu sampai ada yang sudah terdegrasi.

Ini yang terjadi pada pasangan Edi Subaktiar/ Gloria Emanuelle Widjaja, Hafiz Faisal/ Shela Devi Aulia, Ronald Alexander/ Melati Daeva Octavianti. Sempat dibongkar tapi cuma ditukar pasangan tetap dengan pemain seangkatannya.

Padahal pengalaman membuktikan pasangan senior-junior terbukti jadi ganda yang tangguh. Butet kalau tidak dibimbing Nova mungkin nasibnya bisa saja akan layu sebelum berkembang. Ahsan begitu ditandem sama Hendra jadi pasangan elit. Pun begitu dgn Kevin/Markus dan Apri yang digandeng Greys.

Tapi herannya pelatnas tetap selalu memasangkan pemain ganda dengan yang seangkatan padahal fakta keberhasilan pasangan ''senju'' sudah terpampang nyata. (Johantjun)

Berita Artikel Lainnya