Berita > Berita > Klub

50 Atlet Berprestasi PB Djarum 2018 Terima Penghargaan Dari Djarum Foundation

Jumat, 15 Februari 2019 08:57:09
442 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tradisi pemberian bonus pada atlet berprestasi sebagai cara mengapresiasi dan memotivasi atlet terus dilakukan Djarum Foundation. Awal tahun ini kembali Djarum Foundation memberikan bonus kepada atlet di bawah usia 19 tahun yang berhasil menorehkan prestasi cemerlang.

Ada sejumlah 50 atlet dari kelompok usia U17 dan U19 dengan total lebih dari Rp 145 juta menerima bonus dari Djarum Foundation. Seremoni pemberian bonus berlangsung di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (14/2).

Bonus yang diberikan tak lepas dari prestasi para atlet muda PB Djarum di turnamen nasional dan internasional, seperti Djarum Sirnas Premier, Daihatsu Astec Open, Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix, Badminton Asia Junior Championships, Blibli.com Superliga Junior, International Series hingga World Junior Championships.

“Melalui pemberian bonus ini ada dua hal yang ingin disampaikan kepada atlet muda. Pertama, bagi penerima bonus, apresiasi ini diharapkan bisa melecut semangat dan motivasi untuk meningkatkan prestasi, terutama ketika sudah masuk level senior nanti. Kedua, bagi atlet yang belum menerima bonus, diharapkan bisa berlatih lebih keras lagi dan mampu menuai prestasi seperti rekan-rekannya saat ini,” kata Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.

“Harapannya atlet muda bisa mengikuti jejak Kevin (Sanjaya Sukamuljo) yang berprestasi menembus level dunia,” sambung Yoppy.

Beberapa atlet muda PB Djarum yang menyita perhatian adalah Aisyah Sativa Fatetani dan Aisha Galuh Maheswari dari kelompok usia U17, yang sama sama meraih tiga gelar juara sepanjang 2018. Selain itu ada juga Alifia Intan Nurokhim yang menjadi juara tunggal putri di Kejurnas 2018.

Sementara itu penghargaan atlet muda terbaik 2018 diberikan kepada pasangan ganda campuran, Leo Rolly Carnando/ Indah Cahya Sari Jamil. Mereka meraih prestasi tertinggi di 2018 sebagai juara dunia junior yang berlangsung di Kanada tahun lalu.

Selain memberikan penghargaan pada atlet muda berprestasi, dalam kesempatan yang sama PB Djarum juga menandatangani kontrak sponsor dengan Li Ning. Melalui kontrak berdurasi dua tahun tersebut, Li Ning akan menjadi sponsor apparel bulutangkis bagi atlet PB Djarum di bawah usia 19 tahun, secara kolektif. Sementara dengan pelatih akan dikontrak secara individual hingga 2020 mendatang. (*)

Berita Klub Lainnya