Berita > Berita

Russeli Rebut Poin Kedua Bagi Indonesia

Jumat, 22 Maret 2019 14:32:17
645 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Ruselli

    ©Badmintonindonesia.org

  • Ruselli

    ©Badmintonindonesia.org

Kembali Indonesia merebut kemenangan dari Singapura pada babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, siang hari ini (Jumat, 22/3) di Hong Kong.

Kali ini poin disumbangkan Ruselli Hartawan yang mengalahkan tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min, dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-18.

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan sebelumnya, dimana Ruselli kalah dari Yeo pada German Open 2019 lalu, 20-22 dan 10-21.

“Kemarin di German Open seharusnya saya menang di game pertama, cuma saya mati sendiri terus. Pas main di sini, kebetulan saya dapet lapangan yang enak di game pertama. Kalah angin. Jadi saya memanfaatkan hal itu,” kata Ruselli, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

Ruselli belajar banyak dari pertemuan sebelumnya dengan Yeo. Di game pertama ia berhasil menang 21-14 setelah sempat ketat di awal. Di game kedua, Ruselli tampil gemilang dengan sukses menikung lawan setelah tertinggal 9-16. Secara perlahan Ruselli mendekat dan membukukan kemenangan 21-18.

“Game kedua pas sudah ketinggalan mikirnya nggak buat menang sih. Tapi bola kemana saja saya terus kejar dan jangan melakukan kesalahan. Terus apa yang dikasih tahu pelatih saya lakukan, lebih sabar. Strateginya bisa berjalan lancar,” ujar Ruselli.

“Tapi tadi saya masih ada yang harus diperbaiki. Kaya tadi masih ada buru-burunya. Bola harusnya mati malah nyangkut. Yang kaya gitu harus dikurangi lagi kedepannya,” kata atlet kelahiran Jakarta tersebut, mengevaluasi penampilannya.

Saat ini di partai ketiga, Shesar Hiren Rhustavito turun berlaga menghadapi tunggal putra andalan Singapura, Loh Kean Yew. (*)

Berita Berita Lainnya