Berita > Berita

Shesar Kalah, Indonesia Terhenti

Sabtu, 23 Maret 2019 18:31:50
662 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Shesar

    ©Badmintonindonesia.org

  • Shesar

    ©Badmintonindonesia.org

Tertinggal 0-2 dari Jepang, Indonesia gagal memperpanjang nafas pada ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Kekalahan Shesar Hiren Rhustavito pada babak semifinal yang berlangsung sore ini (Sabtu, 23/3) di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, memupuskan harapan Indonesia untuk menembus babak final.

Sayang sekali, Shesar tak berhasil merebut kemenangan di partai ketiga saat melawan tunggal andalan Negeri Sakura, Kanta Tsuneyama. Shesar kalah dengan skor 21-15, 17-21 dan 16-21. Dan ini memastikan Indonesia kalah 0-3 di laga semifinal sore ini.

Dua kekalahan awal skuat Indonesia dari nomor ganda putra dan tunggal putri. Duet Sabar Karyaman Gutama/ Frengky Wijaya Putra yang menjadi andalan ganda putra menuai kekalahan dari ganda Jepang, Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi usai laga dua game langsung 11-21 dan 18-21.

Asa kedua di sektor tunggal putri, Ruselli Hartawan juga tak berhasil meraih kemenangan. Ruselli ditaklukkan Sayaka Takahashi juga dalam laga dua game langsung 15-21 dan 15-21

Di partai ketiga, Shesar yang menjadi asa terakhir, sesungguhnya telah berupaya maksimal dan membuka peluang saat berhasil meraih kemenangan di game pertama atas Kanta. Sayangnya, Shesar tak berhasil merebut kemenangan di game berikutnya. Shesar kalah dengan skor 21-15, 17-21 dan 16-21.

“Pastinya kecewa karena kalah. Main secara keseluruhan saya masih belum bisa mengatasi kesulitan di lapangan dengan baik. Game pertama sudah bisa ambil. Tapi di game kedua main kurang tenang, nggak bisa main lepas. Akhirnya kecolongan. Game ketiga sudah mulai enak lagi kaya pertama, sudah leading juga 11-7. Tapi waktu pindah lapangan kehilangan tiga empat poin, mainnya langsung blank. Saya kurang tenang dalam menghadapi masalah. Kurang sabar,” jelas Shesar, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

“Posisi lapangan hari ini beda dengan kemarin, diubah posisinya. Arah angin juga berubah lagi. Jadi adaptasi lagi. Di game pertama saya kalah angin, mainnya lepas aja. Pas game kedua, lawan main seperti pola saya, saya nggak bisa mengatasi. Kesulitan kami di lapangan tadi kurang lebih sama. Cuma dia lebih bisa mengatasinya, sementara saya masih kurang,” tambah atlet asal Jawa Tengah tersebut.

Hasil ini pun memastikan langkah Jepang merebut satu tiket final. Sementara satu tiket final lainnya akan diperebutkan antara Hong Kong melawan China yang bertanding pada pukul 19.00 waktu setempat. (*)

Berikut hasil lengkap pertandingan babak semifinal Indonesia dengan Jepang :
Ganda putra :
- Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi: 11-21, 18-21
Tunggal putri :
- Ruselli Hartawan vs Sayaka Takahashi: 15-21, 15-21
Tunggal putra :
- Shesar Hiren Rhustavito vs Kanta Tsuneyama: 21-15, 17-21, 16-21
Ganda putri :
- Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata: (tidak dimainkan)
Ganda campuran :
- Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino: (tidak dimainkan)

Berita Berita Lainnya