Berita > Artikel

Top 10 Peringkat Tunggal Putra 2009 - 2019

Minggu, 14 April 2019 17:21:47
1497 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Peringkat Dunia BWF adalah peringkat resmi yang dikeluarkan BWF (Badminton World Federation) atau Federasi Bulutangkis Dunia untuk pemain bulutangkis yang berpartisipasi pada turnamen-turnamen yang masuk dalam kalender resmi BWF.

Peringkat ini digunakan untuk menentukan (kualifikasi) para pebulutangkis untuk bisa mengikuti Kejuaraan Dunia, Olimpiade, dan kejuaraan lainnya yang masuk dalam kalender BWF. Peringkat ini dikeluarkan secara resmi setiap hari Selasa setiap minggunya, tadinya setiap hari Kamis.

Pebulutangkis (pemain atau pasangan) akan memperoleh poin setiap mengikuti turnamen yang masuk dalam kalender resmi BWF. Poin dihitung berdasarkan turnamen yang diikuti setiap pemain atau pasangan dalam dari 52 minggu terakhir. Pemain atau pasangan telah berpartisipasi dalam sepuluh turnamen yang akan masuk ke dalam peringkat BWF. Jika turnamen yang diikuti lebih dari sepuluh maka hanya 10 poin tertinggi yang diraih dalam turnamen selama periode 52 minggu yang dihitung dalam peringkat. Adapun poin peringkat tertinggi yang memungkinkan diraih dalam 52 minggu adalah 116.000.

Kali ini kami ingin menyajikan peringkat pebulutangkis tunggul putra yang menduduki peringkat 10 sepanjang tahun 2009 - 2019. Ada pun video yang tersaji dibuat @Randomstat.

Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, merupakan pebulutangkis tunggal putra yang paling lama bercokol di peringkat satu dunia yang dicatat Wikipedia sejak tahun 2009. Ada 348 minggu Lee mendudukinya. Menyusul di bawahnya, Chen Long (China), Son Wan-ho (Korea Selatan), Lin Dan (China), Viktor Axelsen (Denmark). (*)


Berita Artikel Lainnya