Berita > Artikel

Selalu Ada Hal Positif Di Balik Kegagalan

Senin, 15 April 2019 12:01:09
1140 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tanpa gelar memang terasa hampa. Namun ingatlah bahwa mereka sudah berupaya sekuat tenaga. Kalau tidak percaya silahkan coba kita bertanya kepada lawan-lawan mereka, yakin jawaban mereka menyebutkan bahwa pemain kita dikalahkan dengan mengerahkan banyak usaha.

The Daddies dan Ginting sudah mengeluarkan semua kemampuan mereka. Saya percaya bahwa mereka sudah maksimal dalam pertandingan final kemarin. Kali ini saya hanya akan memberi apresiasi, semangat dan motivasi yang tinggi kepada mereka. Lagi-lagi karena saya adalah pecinta negeri dan olahraga ini.

Secara jujur, sejak awal saya memang tidak memasang ekspektasi tinggi pada mereka. Buat saya, bisa menyelesaikan pertandingan tanpa adanya gangguan fisik atau cedera saja sudah menjadi kebahagiaan tersendiri buat saya sebagai fans setia. Kekalahan The Daddies menjadi bukti bahwa Kamura/Sonoda kini memang tengah perkasa. Permainan mereka cenderung stabil dari turnamen ke turnamen. Jadi pantas, layak dan sah-sah saja jika Fajar/Rian di Malaysia Open minggu lalu dan The Minions di Singapore Open minggu ini harus takluk pada mereka.

So, jangan ada yang saling berantem lagi ya buat para fans setia kedua pasangan. Bahkan, sang idola (Kevin, Gideon, Rian dan Fajar) masih akrab banget dan akur-akur saja, masak para fansnya malah berantem sih. Justru harusnya kita sebagai fans menjadi kekuatan tanpa batas buat mereka saat bertanding dengan persatuan kita yang sebenarnya punya satu rasa, yaitu cinta dengan bulutangkis Indonesia.

Sementara pada Ginting, sejak awal saya hanya berharap bahwa ajang Singapore Open ini bisa membuatnya kembali ke permainan terbaiknya setelah berbulan-bulan terpuruk dengan harus menelan kekalahan di babak-babak awal. Raihannya di Singapore Open tahun ini semoga menjadi pijakan awal untuk proses baginya kembali ke jalur semula yang pernah dilaluinya saat menjadi seorang juara. Meski gagal di partai final, tapi kita harus ingat bahwa perjuangannya tidak pernah terasa dangkal. Saya bisa merasakan bahwa fighting spirit itu selalu ada bersamanya di setiap pertandingan hingga akhir. Saya hanya berharap bahwa kekalahannya hari ini tidak melunturkan semangatnya untuk tampil lebih baik lagi dan penuh percaya diri di pertandingan berikutnya.

Terlepas dari hasil yang kurang menggembirakan, selalu ada hal positif dibalik itu semua. Mumpung perhitungan poin olimpiade belum dimulai, justru kita patut bersyukur bahwa segala kekurangan diperlihatkan pada saat ini supaya bisa segera diperbaiki. Kesempatan menjadi pemenang selalu terbuka lebar. Peluang menjadi juara selalu ada. Tinggal siapa yang lebih siap, maka dialah yang akan mendapatkannya.

Teruslah berlatih, tingkatkan fokus dan stamina, asah skill dan teknik, perbanyak ilmu dan referensi, kuatkan mental dan pikiran serta selalu siap terhadap segala kondisi dan situasi. Saya percaya bahwa kalian bisa bangkit, melawan dan tunjukkan pada dunia bahwa kalian belum habis dan masih punya senjata rahasia untuk menghadapi mereka.

Tetap semangat, guys! (lily dian)

Berita Artikel Lainnya