Berita > Berita

Marcus: ''Persaingan sekarang ramai''

Kamis, 25 April 2019 10:15:16
480 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Kevin & Marcus

    ©Badmintonindonesia.org

  • Kevin & Marcus

    ©Badmintonindonesia.org

Ketatnya persaingan ganda putra dunia juga dirasakan pasangan rangking satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon. Duet Kevin/Marcus yang merajai podium di turnamen elit sepanjang dua tahun belakangan ini pun belum berhasil merebut gelar juara dalam tiga turnamen terakhir yaitu di All England, Malaysia Open dan Singapore Open 2019.

Pada kejuaraan Badminton Asia Championships 2019 yang berlangsung di Wuhan, China, duet Kevin/Marcus kembali menjadi andalan Indonesia untuk mendulang gelar. Walau ditaklukkan lawan-lawan di tiga turnamen terakhir, namun Kevin/Marcus masih menjadi pasangan ganda putra terbaik dunia saat ini.

"Memang tiap tanding maunya sih menang terus, tapi kan lawannya bagus-bagus. Persaingan sekarang ramai, tapi kami tidak ada beban. Walaupun diunggulkan, tapi kami tidak terbebani, ya dinikmati saja," ujar Marcus, seperti kami lansir di laman resmi PBSI.

Tak berbeda dengan Marcus, Kevin juga mengungkapkan hal yang sama bahwa mereka telah mengeluarkan kemampuan terbaik di tiap turnamen yang mereka ikuti. Kevin/Marcus tak ingin melihat ke belakang, tetapi mereka fokus ke depan.

"Kalau tanding kan nggak mungkin menang terus juga, yang penting kami fokus di tiap pertandingan," ujar Kevin.

"Kami fokus ke goals-goals kami, dan goals di tahun depan. Kalau ditanya mau menang, pasti mau menang, tapi kami mau kasih yang terbaik mulai perhitungan olimpiade," pungkas Kevin.

Sukses melangkah ke babak perempat final diraih Kevin/Marcus pagi ini. Di laga babak dua pasangan yang dijuluki The Minions ini mengalahkan ganda Hong Kong, Chang Tak Ching/ Yeung Ming No, dengan skor 21-18 dan 21-18. Selanjutnya di babak perempat final, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan pemenang laga antara pasangan ganda tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong melawan pasangan Taiwan Lu Ching Yao/ Yang Po Han. (*)

Berita Berita Lainnya