Berita > Berita > Klub

Kalahkan Irgi, Ovilia Melangkah Ke Final

Jumat, 26 April 2019 18:35:34
456 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Ovilia Riza Wulandari

  • Ovilia Riza Wulandari

Pebulutangkis tunggal remaja putri besutan PB. Djarum Kudus, Ovilia Riza Wulandari berhasil melangkah ke final kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Selatan Open 2019.

Tiket final menjadi milik Ovilia usai menyingkirkan pebulutangkis PB. Exist Badminton Club Jakarta, Irgi Aprillia Hizkia Rifa Putri. Ovilia harus main rubber game untuk menaklukkan Irgi dengan skor 23-25, 21-17 dan 21-19, hari ini (Jumat, 26/4) di GOR Dempo, Palembang.

Di game pertama, kedua pebulutangkis putri ini tampil saling menekan. Permainan kedua pemain sangat menarik membuat penonton yang menyaksikan langsung di GOR Dempo bersorak untuk kedua pemain. Sampai pada akhirnya adu setting terjadi, dan Ovilia harus menyerahkan keunggulan sementara untuk Irgi 23-25.

“Game pertama itu kurang waspada, kaya terlalu berpikir poin masih jauh gitu, terus fokusnya hilang, aku kesusul jadi bingung sendiri, jadi kecolongan di game pertama,” ujar Ovilia.

Game kedua terjadi seperti game pertama, angka demi angka sangat susah di peroleh oleh kedua pemain, tetapi Ovilia lebih sabar dalam pengembalian bola. Ovilia mengatakan bahwa dia tidak mau kalah dan harus menang.

“Pokoknya aku ngerasa kemarin itu kaya pernah dikalahin sama dia, jadi aku gak mau kalah dan mau ngalahin dia, dan pikiran saya harus positif terus,” sambungnya.

Game ketiga, Ovilia mengaku dia merasa tegang dan perolehan angka selalu dekat.

“Di game ketiga aku tegang, poin udah jauh kesusul lagi, itu yang bikin aku tegang, tapi harus tetep positif dan fokus,” lanjutnya.

Ovilia berhasil melaju ke final dan akan berhadapan rekan satu klubnya di PB. Djarum Kudus, Bilqis Prasista. Langkah Bilqis ke final usai mengalahkan andalan PB. Exist Badminton Club Jakarta lainnya, dengan dua game langsung 22-20 dan 21-10.

“Aku harus waspada sama Bilqis, karena dia punya gerakan tangan yang bisa membelokan tangan yang unik dan sedikit sulit”. Pungkas Ovilia.

Sementara di sektor tunggal remaja putra, didominasi oleh atlet-atlet PB. Jaya Raya Jakarta, yang berhasil meloloskan empat wakilnya di semifinal. Ini memastikan satu gelar telah disegel PB. Jaya Raya Jakarta. (*)

Berita Klub Lainnya