Berita > Berita > Sirnas

Singkirkan Damas, Tegar Tembus Final

Jumat, 26 April 2019 19:26:29
501 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Tegar Sulistio

  • Tegar Sulistio

Pebulutangkis tunggal taruna putra besutan dari PB. Exist Badminton Club Jakarta, Tegar Sulistio berhasil melaju ke final Djarum Sirkuit Nasional Li Ningb Sumatera Selatan Open 2019.

Langkah Tegar ke babak final setelah mengalahkan lawannya Damas Mawardi Putra wakil dari PB. Candrawijaya Jayabaya dengan dua game langsung 21-11 dan 21-13 hari ini (Jumat, 26/4) di Palembang.

Pada laga yang berlangsung di GOR Dempo, sejak game pertama pertandingan langsung berjalan cepat. Permainan cepat Tegar membuat kewalahan Damas. Usai pertandingan disebutkan Tegar bahwa dirinya hanya mengikuti instruksi dari sang pelatih.

“Saya sih hanya ngikutin instruksi pelatih dan di suruh ngikutin mainnya dan sekali kali menyerang musuh,” ujarnya.

Game kedua Tegar makin menunjukkan kemampuannya sebagai unggulan pertama di tunggal taruna putra, dan langsung mempercepat permainannya, sehingga Damas harus mengakui keunggulan Tegar Sulistio. Tegar mengatakan bahwa dirinya masih menahan cedera yang dialaminya saat berhadapan dengan Rizky Febriansyah di perempat final kemarin.

“Sebenarnya saya masih nahan-nahan kaki, soalnya masih sedikit keram, dan untungnya lawan masih dibawah saya,” ungkap Tegar.

Selanjutnya di babak final, Tegar Sulistio akan berhadapan dengan pebulutangkis besutan dari PB. Djarum Kudus, Aldy Firmanda yang berhasil mengalahkan lawannya Risky Ansyari dari PB. Jaya Raya Jakarta, usai laga tiga game 15-21 21-9 dan 21-18

“Dia musuh terberat saya. Menurut saya di kejuaraan ini, dia juga masih di atas saya, tetapi saya tidak akan memikirkan kalah menang yang penting main sebagus mungkin,” ujar Tegar mengenai lawannya besok di babak final. (*)

Berita Sirnas Lainnya