Berita > Berita

Lawan Inggris, Indonesia Tak Ingin Kecolongan

Minggu, 19 Mei 2019 08:22:29
857 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Indonesia tak ingin kecolongan seperti dua tahun silam di Gold Coast, Australia, saat melawan India. Kali ini di laga penyisihan pertama grup B Piala Sudirman 2019, skuat Merah Putih menurunkan kekuatan terbaiknya melawan Inggris.

Satu poin kemenangan tak ingin hilang begitu saja hanya karena kesalahan strategi menurunkan pemain yang turun berlaga. Kemenangan sangat dibutuhkan tim Indonesia demi mengamankan posisi juara grup agar terhindar dari lawan unggulan teratas di perempat final.

Adapun urutan sektor yang berlaga dimulai dari ganda putra, tunggal putri, tunggal putra, ganda putri dan terakhir nomor ganda campuran.

Di sektor ganda putra, pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon langsung diturunkan di laga pertama. Begitu pula di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting mendapat tugas di pertandingan pembuka.

"Penting untuk tim dapat poin kemenangan di pertandingan pertama ini, oleh karena itu kami harus menurunkan susuna pemain yang terbaik, paling siap dan cocok untuk menghadapi lawan-lawannya," ujar Achmad Budiharto, Chef de Mission Tim Piala Sudirman Indonesia.

"Kedua, penting untuk tim bisa mencoba dan merasakan lapangan pertandingan lebih awal, karena pertandingan berikut masih cukup lama," sebut Budiharto, seperti kami lansir di laman resmi PBSI.

Usai melawan Ingris, Tim Merah Putih memiliki waktu istirahat selama dua hari sebelum bertemu Denmark di laga penyisihan kedua melawan Denmark pada Rabu (22/5) mendatang. (*)

Berikut susunan pemain pada pertandingan Indonesia vs Inggris:
Ganda Putra :
- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Marcus Ellis/Chris Langridge
Tunggal Putri :
- Gregoria Mariska Tunjung vs Abigail Holden
Tunggal Putra :
- Anthony Sinisuka Ginting vs Toby Penty
Ganda Putri :
- Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chloe Birch/Lauren Smith
Ganda Campuran :
- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock

Berita Berita Lainnya