Berita > Artikel > Jurnal Komunitas

Menakar Line Up Indonesia vs Denmark

Rabu, 22 Mei 2019 01:46:01
1190 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Menghadapi Denmark hari ini (Rabu, 22/05) di penyisihan grup B Piala Sudirman 2019, pilihan memilih skuat terbaik yang akan diturunkan diperlukan racikan yang pas agar bisa meraih kemenangan untuk bisa menjadi juara grup. Bagaimana line up Indonesia vs Denmark?

Di tunggal putra, jika poinnya soal ketenangan mental, rasanya pilihannyaadalahJonathanChristie. Lebih tangguh mentalnya dipertandingan beregu dan lebih kuat menghadapi tekanan bermain dalam tim dibanding Anthony.

Pasangan ganda putra Ahsan/Hendra dengan gaya bermain mereka sekarang yang lebih menikmati pertandingan dan emosi yang datar tidak gampang terprovokasi lawan. Mereka jelas pilihan yang tepat. Mereka tidak hanya kaya pilihan penempatan bola tetapi juga kaya pengalaman menghadapi tipu muslihat psywar.

Di sektor ganda putri, Greysia/Apriyani, merupakan pasangan utuh ganda putri yang terpilih. Tentunya tidak ada pilihan lainnya lagi, karena memang mereka yang terbaik dan paling konsisten. Apalagi, Greys tidak ada duanya kalau soal ketangguhan mental dalam menghadapi situasi pertandingan.

Di sektor ganda campuran, duet Owi/Winny sebaiknya layak mendapat kesempatan. Walau banyak yang masih meragukan Winny karenanm di tim ganda campuran masih anak bawang, akan tetapi keberanian dia beradu main di depan net dengan ganda campuran elit sangat jelas kelihatan tidak ada ketakutan dan rasa gentar. Winny hanya perlu jam terbang untuk mengatasi rasa grogi dan buru-burunya pada poin-poin kritis. Dan ini saat yang tepat untuk menurunkan dia. Dengan adanya Owi, rasanya Winny akan lebih adem dan bisa maksimal jika dibandingkan dengan dua pasangan ganda campuran lain

Setelah turun melawan Inggris, pilihan tunggal putri kali ini menghadapi Denmark rasanya Jorjiyang paling tepat. Sebenarnya berharap Fitriani yang akan jadi line-up tapi dengan hitung-hitungan bahwa tunggal putri ini peluangnya 50:50 untuk raih poin, dengan memperhatikan head to head dengan tunggal Denmark, sepertinya Jorji masih pilihan yang paling pas.

Kunci buat raih poin ada di ganda putra dan ganda putri. Namun bisa mencuri angka di tunggal putri dan ganda campuran. Peluang yang sangat berat buat kedua tim di sektor tunggal putra.

Kalau memang Jorji yang akhirnya diturunkan, peluang besar buat dia untuk revans atas kekalahan terakhir dari Mia. Melihat dia bermain di pertandingan pertama kemarin, cuma butuh peningkatan rasa percaya diri saja. Jorji ada peluang besar untuk sumbang poin.(ikra4433)

Berita Jurnal Komunitas Lainnya