Berita > Artikel

Hari Ini Memang Bukan Hari Baik Ginting

Rabu, 22 Mei 2019 21:22:47
1039 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sepertinya hari ini memang bukan hari baiknya Ginting. Axelsen bermain sangat baik. Ia benar-benar terlihat bersungguh-sungguh membayar penampilan buruknya saat melawan tim Inggris. Axelsen benar-benar mampu mengcover seluruh sisi lapangan hingga Ginting pun kesulitan mencari celah untuk menyerang.

Sebenarnya Ginting sudah berusaha semampunya untuk menerapkan strategi bahkan sempat berganti taktik. Ia berusaha menyerang dari segala sisi, entah itu mulai dari lob dan placing. Satu-satunya hasil serangan Ginting yang membuat Axelsen berkali-kali tak berdaya hanyalah lewat permainan net. Namun kesempatan itu tidak diberikan Axelsen dengan gratis karena Axelsen selalu menghindar atau mengurangi peluang bermain net dengan Ginting.

Terlepas dari ada anggapan bahwa Ginting belum mengeluarkan seluruh kemampuannya, saya rasa dengan penampilan Axelsen malam ini yang begitu prima siapapun akan sulit mengalahkan Axelsen (mungkin pengecualian buat Momota kali ya).

Ini baru di Piala Sudirman, nanti akan tiba event olahraga paling besar sejagad raya Olimpiade. Jika Indonesia ingin meraih medali di sektor tunggal putra, terutama bagi Ginting, maka dua hal utama harus ditingkatkan oleh Ginting yaitu kesabaran dan stamina. Ginting punya segudang senjata yang mematikan yang bahkan tidak banyak dimiliki oleh pemain-pemain dunia lainnya. Hanya saja 2 hal tadi yang membuat kemampuan spesial Ginting terasa seperti hal yang mubazir.

Ginting benar-benar harus melatih pikirannya bahwa sebenarnya ia bisa bertahan dalam permainan lebih lama lagi di atas lapangan. Dengan segudang senjata, ia sebenarnya sangat mampu untuk mengalahkan lawan-lawannya asalkan ia sabar dalam menjalani permainan demi permainan dalam perebutan poin demi poin.

Saya percaya bahwa Ginting masih bisa. Ia masih punya banyak potensi. Begitu juga dengan Jojo. Mereka bisa saling belajar bersama karena mereka punya kelebihan yang tidak dimilik oleh satu sama lain. (Lily Dian)

Berita Artikel Lainnya