Berita > Berita

PB Panazan Gelar Turnamen Bulutangkis ''Tangerang Selatan Cup'' Berhadiah Rp 25 Juta

Sabtu, 01 Juni 2019 11:43:12
1829 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tak salah Indonesia disebut sebagai Negeri Bulutangkis sebagaimana Brazil disebut Negeri Sepakbola. Klub-klub bulutangkis bertebar di pelosok Tanah Air. Jika semua klub bulutangkis terdaftar di Sistim Informasi (SI) PBSI, dipastikan jumlah klub bulutangkis atau Perkumpulan Bulutangkis (PB) di Tanah Air akan jauh lebih banyak dari jumlah yang terdaftar di SI PBSI, yang berjumlah 2442 klub saat akhir tahun 2018.

Banyaknya klub-klub bulutangkis yang tidak terdaftar di SI PBSI ini dikarenakan mereka bukankah klub bulutangkis yang resmi mengadakan pembinaan atlet-atlet bulutangkis dari usia dini. Klub bulutangkis ini sebatas klub bulutangkis yang membentuk diri menjadi wadah ataupun ajang latihan bersama. Mereka berlatih secara rutin, dan sesekali mengadakan maen bareng atau berajangsana ke klub bulutangkis di tempat lain.

Selain itu, klub bulutangkis seperti ini pun kerab mengadakan turnamen bulutangkis bersifat internal ataupun terbuka (open) di wilayah klub bulutangkis. Inilah yang menjadi daya tarik olahraga bulutangkis sehingga tetap digemari masyarakat.

Demikian juga PB Panazan, satu klub bulutangkis yang ada di Pamulang, Tangerang Selatan, tak hanya ingin berlatih secara rutin setiap malam di hari Senin, Rabu dan Jumat, tapi ingin meningkatkan teknik bermain mereka dengan menggelar turnamen di kawasan Pamulang.

''Kami ingin menjalin silaturahmi dengan sesama penggemar bulutangkis di Pamulang,'' ujar Edo, salah seorang anggota PB Panazan yang menjadi panitia kepada Bulutangkis.com

Lebih jauh disebutkan Edo bahwa PB Panazan akan menggelar turnamen bulutangkis khusus ganda dengan titel ''Tangerang Selatan Cup'' berhadiah total Rp. 25 juta pada 22 Juni - 23 Juni 2019. Turnamen akan digelar di GOR Saratoga, Jl. Surya Kencana, Pamulang, Tangerang Selatan.

"Persisnya lokasi GOR di belakang kampus Universitas Pamulang,'' sebut Edo.

Turnamen bulutangkis dua hari ini akan mempertandingkan empat kategori, Ganda Veteran 90 tahun (minimal usia 40 tahun) dengan komposisi Pelatnas/Non Pelatnas, Silver Gendongan usia bebas, Bronze usia bebas (Non Pelatnas) dan kategori Veteran Putri 80 tahun (minimal usia 35 tahun).

Penggemar bulutangkis yang berminat pendaftaran terakhir pada hari Minggu, 16 Juni 2019. Nomor kontak yang bisa dihubungi Edo (0859-4564-2123) dan Acha (0878-8888-3638).

''Jangan lupa, uang pendaftaran sebesar Rp. 200.000 per pasang,'' sebut Edo mengenai biaya pendfaran. ''Jika ada yang belum jelas, boleh kontak kami,'' ujar Edo.

Ayo, penggemar bulutangkis di Tangerang Selatan, jangan lewatkan ajang silaturahmi bulutangkis ini. (fk)

Berita Berita Lainnya