Berita > Berita

Ganda Campuran Pastikan Gelar di Malaysia

Sabtu, 22 Juni 2019 22:22:17
2358 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Final Victor Malaysia International Series 2019 yang akan berlangsung hari Minggu (23/6) di Ipoh, Perak, Malaysia, akan menjadi pertarungan antara wakil tuan rumah dengan skuat Indonesia di tiga nomor yaitu ganda putri, tunggal putri dan ganda putra. Sementara ganda campuran menjadi partai All Indonesian Final, sedangkan sektor tunggal putra menjadi partai All Malaysian Final.

Di ganda campuran wakil Indonesia yang akan memperebutkan podium juara adalah Andika Ramadiansyah/ Bunga Fitriani Romadhoni dan Amri Syahnawi/ Pia Zebadiah Bernadet.

Di nomor ganda putra, Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin yang merupakan unggulan ketiga, melaju ke final setelah menghentikan perlawanan ganda tuan rumah, Chen Tang Jie/Chia Wei Jie dengan skor 20-22, 21-17 dan 21-17.

Sedangkan di tunggal putri, Sri Fatmawati dari klub Jaya Raya, menyingkirkan wakil Negeri Jiran ini, Kisona Selvaduray, lewat laga panjang berdurasi 62 menit yang berakhir dengan skor 21-11, 15-21 dan 25-23.

Ganda putri pratama pelatnas, Febriana Dwipuji Kusuma/ Ribka Sugiarto, berhasil mengamankan tiket final setelah menekuk wakil tuan rumah, Anna Ching Yik Cheong/ Lim Chiew Sien, dengan skor 14-21, 21-12 dan 21-17.

Pertarungan Febriana/Ribka berlangsung sengit hingga tiga game. Pasangan unggulan pertama ini harus kehilangan game pertama karena terbawa irama permainan lawan.

"Di game pertama, kami masih belum bisa menemukan permainan kami. Tapi di game kedua dan ketiga, kami berusaha untuk mempercepat tempo permainan," sebut Febriana yang dihubungi di Perak, Malaysia.

"Di pertandingan tadi, kami berusaha tampil lepas, tidak memikirkan menang atau kalah dulu, yang paling penting itu fokus satu demi satu poin," tambah Febriana, mengutip di laman resmi PBSI.

Pada babak final, Febriana/Ribka akan kembali berjumpa dengan ganda putri tuan rumah, Tan Pearly Koong Le/ Muralitharan Thinaah. Pasangan Malaysia ini patut diwaspadai Febriana/Ribka, karena di babak semifinal, mereka menundukkan wakil Indonesia yang merupakan unggulan kedua, Nita Violina Marwah/ Putri Syaikah, dengan skor 23-21 dan 21-18.

"Kami harus selalu waspada, lebih fokus dan lebih sabar," komentar Febriana soal laga esok.

Selain Nita/Putri, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga terhenti di semifinal setelah dikalahkan ganda andalan tuan rumah, Lee Hang Yee/ Ng Eng Cheong, lewat laga dramatis dengan skor akhir 14-21, 21-18 dan 29-30.

Sementara Malaysia memastikan satu gelar di sektor tunggal putra lewat bertemunya andalan Negeri Jiran ini yang merupakan unggulan satu Soong Joo Ven, unggulan satu melawan unggulan dua, Cheam June Wei. (*)

Berita Berita Lainnya