Berita > Berita > Sirnas

Rebut Kemenangan, Raihan Siap Balas Kekalahan

Selasa, 25 Juni 2019 15:24:28
2374 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pebulutangkis tunggal taruna putra besutan PB. Victory Bogor Jakarta Timur, Ahmad Raihan Ishak berhasil melangkah ke babak selanjutnya di Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Barat Open 2019 usai mengalahkan pebulutangkis PB. Sangkuriang Graha Sarana PLN Bandung, Tonny Heriyawan dengan rubber game 19-21, 21-16 dan 21-11, yang berlangsung di GOR KONI, Bandung, Selasa (25/6).

Game pertama, Raihan kewalahan menghadapi permainan dari dari Tonny. Kejar mengejar angka pun terjadi, sampai pada akhirnya Tonny bisa mengambil game pertama. Raihan mengungkapkan bahwa di game pertama, dia sempat terbawa permainan lawan dan baru mencicipi GOR KONI, Bandung.

“Game pertama saya masih terbawa permainan lawan dan out terus saat ngelob ke belakang, angin yang lumayan berpengaruh sama permainan saya, tapi itu bukan alasan, yang jelas saya kalah di game pertama karena terbawa gaya permainan lawan,” ujar Raihan.

Game kedua di mulai, Raihan langsung tampil menekan dan mempercepat gerakannya, alhasil, Raihan pun bisa membuat kewalahan Tonny yang mempunyai gaya bermain pintar. Game kedua bisa di ambil oleh Raihan.

Di game pamungkas Raihan langsung menekan lawannya, sampai pada akhirnya Raihan mengakhiri pertandingan dengan skor yang cukup jauh. Raihan mengungkapkan, di game kedua dia bermain dengan menaikan tempo pertandingan dan mengandalkan fisik dan tempo permainan.

“Game kedua sama game ketiga itu saya mengubah strategi bermain, saya mulai nyepetin tempo saya dan mencari celah untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Kalau masalah tehnik sama saja, cuman saya maksimalkan saja di fisik dan kecepatan saya. Alhamdulillah saya bisa menang di pertandingan ini,” lanjutnya.

Selanjutnya Raihan akan melawan pebulutangkis dari PB. Mutiara Cardinal Bandung, Yudha Putra Pramudia usai mengalahkan Rizacho Azma Lukman dari Sekolah Khusus Olahraga Ragunan dengan tiga game 21-14, 18-21 dan 21-12.

Sempat bertemu di pertandingan Walikota Cirebon 2017, pertarungan selanjutnya akan menyajikan partai balas dendam bagi Raihan. Raihan mengungkapkan ingin membalas kekalahannya dari Yudha waktu itu.

“Saya pernah ketemu sama Yudha di pertandingan Walikota Cirebon 2017 di 8 besar, tetapi itu masih remaja, dan saya berharap ingin membalas kekalahan saya waktu itu,” pungkas Raihan. (*)

Berita Sirnas Lainnya