Berita > Berita > Sirnas

Dejan/Serena Singkirkan Unggulan Satu

Selasa, 25 Juni 2019 22:00:11
2591 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Satu kejutan ditorehkan pasangan ganda campuran dewasa besutan PB. Djarum Kudus, Dejan Ferdinansyah/ Serena Kani pada kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Barat Open 2019 yang kini tengah berlangsung di Bandung.

Duet Dejan/Serena sukses menyingkirkan pasangan gado-gado dari PB. Halim Jakarta Utara/ Pertamina, Nugroho Andi Saputro/ Tiara Rosalia Nuraidah yang merupakan unggulan satu. Mereka harus melewati laga tiga game 21-11, 17-21 dan 21-18 pada laga yang berlangsung di GOR KONI, Bandung. Selasa (25/6).

Game pertama berhasil ditebut pasangan Dejan/Serena setelah membuka serangan sedari awal game dengan menekan lawan dengan bermain cepat. Dejan mengungkapkan bahwa kita sudah sering ketemu dengan Nugroho/Tiara, sebisa mungkin mereka harus bisa mendapatkan game pertama terlebih daluhu.

“Game pertama itu saya sudah siap di lapangan, karena kita sudah tahu mereka selalu telat panas, makanya sebelum tanding saya langsung pemanasannya dicape-capein dulu biar langsung siap merebut game pertama,” ujarnya.

Game kedua Dejan/Serena terlihat kurang siap untuk menerima perubahan strategi yang di lakukan oleh pasangan dari Andi/Tiara. Dejan mengatakan bahwa mereka tidak siap untuk mengantisipasi perubahan strategi yang di lakukan lawannya.

“Game kedua kita tidak siap menerima perubahan permainan yang dilakukan lawan, jadi kita kaget dan ya udahlah kita kalah di game kedua,” tandasnya.

Game ketiga, pasangan Dejan/Serena mulai menggila dan semakin nekad dan berani. Terbukti mereka berhasil mengalahkan unggulan pertama dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

”Game terakhir tadi kita udah nekad aja sama berani sajalah, dan nurut sama pelatih yang ngasih tahu kita, intinya kunci kemenangan hari ini nekad,” lanjutnya

Selanjutnya Dejan/Serena akan menghadapi wakil dari PB. Mutiara Cardinal Bandung, yang telah berhasil mengalahkan andalan klub PBAD Bandung, dengan skor 21-15 dan 15-21 dan 21-14.

“Kita optimis saja dulu dan akan bermain no lob gitulah, yang penting komunikasi harus dijaga, masalah di lapangan selalu berbeda dengan apa yang disiapkan di luar lapangan,” pungkas Dejan. (*)

Berita Sirnas Lainnya