Berita > Artikel > Sportainment

New Balance Run On Kembali Digelar di Indonesia

Minggu, 14 Juli 2019 22:45:15
1907 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Para pehobi lari saatnya untuk menikmati ajang lari yang digelar PT MAP Active. Ajang ''New Balance Run On 8km'' akan digelar PT MAP Active pada hari Minggu, 15 September 2019 di Qbig BSD City, Tangerang.

Ada tiga keunikan New Balance Run On 2019 dengan ajang lari lainnya. Pertama, kategori pemenang berdasarkan usia akan ditambahkan menjadi 14 sampai 85+, memberikan kesempatan kepada pelari dalam semua kategori usia untuk menjadi pemenang di kelompok usia masing-masing.

Kedua, jarak lari yang unik 8km, yang merupakan tantangan “step up” dari jarak 5km atau bisa menjadi tantangan untuk “speed workout” bagi pelari 10km atau half marathon.

Dan ketiga, New Balance Run On 2019 akan menjalin partnership dengan PAMI, dimana acara ini akan menjadi ajang resmi untuk predikat Indonesian Masters Road Race titles (Men & Women) untuk kelompok usia 35 to 85+ tahun.

“Kami sangat berterimakasih atas antusiasme para pelari untuk New Balance Run On 2019. Kami sangat berharap para pelari dari segala kelompok usia untuk menikmati acara ini bersama keluarga dan New Balance. Tidak ada acara lari lain dimana cucu bisa berlari bersama orangtua dan kakek neneknya,” ungkap Siddarth Bhansali, perwakilan New Balance Indonesia, dalam acara jumpa pers hari Jumat (12/7) di Sahid Sudirman Center, Jakarta.

New Balance Run On 8KM adalah satu-satunya ajang lari yang memiliki kategori pemenang berdasarkan kategori usia yang cukup banyak, mulai dari 14 tahun hinggaa 85+ tahun.

Tambahan kategori usia pemenang di tahun ini akan mendorong para pelari untuk berkompetisi dengan pelari lain sesuai kelompok usia mereka. New Balance sangat optimis keunikan ini akan menghadirkan suasana lari dan kemeriahan yang berbeda. Hadiah pemenang terbuka untuk seluruh kewarganegaraan untuk menciptakan semangat dan fair play untuk seluruh pelari.

Tahun ini, New Balance Indonesia akan menjalin kerjasama dengan Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI), dimana New Balance Run On 8km akan menjadi Official Indonesia Masters Road Race Championship. New Balance Run On 8km akan menghadirkan atlet master Men and Women dengan usia 35 tahun keatas untuk registrasi lewat PAMI.

Medali Gold, Silver, & Bronze medals akan diberikan untuk Master Athletic Champion dalam kelompok usia sebagai berikut: 35-39 ; 40-44 ; 45-49 ; 50-54 ; 55-59 ; 60-64 ; 65-69 ; 70-74 ; 75-79 ; 80-84 ; 85+

“Kami sangat gembira untuk memulai partnership dengan PAMI. Kami sama-sama memiliki misi untuk mengajak para Master Atletik untuk berpartisipasi dalam New Balance Run On 8km, karena seperti yang kita tahu bahwa berolahraga akan berdampak pada tubuh dan pikiran yang sehat. Tidak ada kata terlambat untuk mulai berlari, dan kami berharap dengan kerjasama ini akan menginspirasi seluruh generasi Indonesian Masters, untuk tetap unggul dalam Sports, Life dan Business,” ujar Michael Capper, CEO MAP Active dan World Master Games 5KM & 10KM Champion.

Ajang lari diharapkan bisa menarik para pelari untuk berkompetisi dan menjadikan olahraga lari semakin digemari masyarakat.

“Kami selalu berharap agar atlet master mendapatkan perhatian atas usaha dan kerja keras mereka. Dan partnership ini adalah salah satu langkah awal bagi pelari Masters kami untuk berkompetisi dan mempersiapkan diri mengikuti Asian Masters Championships in Kuching in December,” ujar Merari Nainggolan, Vice Presiden Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) dan Asian Masters Association (AMA).

Registrasi New Balance Run On 2019 akan dibuka untuk 4500 pelari hingga 18 Agustus 2019 lewat website www.nbrunon.id.

Pendaftaran juga akan dibuka lewat www.lazada.co.id. Seluruh peserta acara lari New Balance Run On 2019 akan tercover Personal Assurance by Avrist selama acara berlangsung.

Acara ini didukung oleh sponsor berikut: Avrist Assurance, Qbig BSD City, SinarmasLand, Lazada Indonesia, Sunpride, Yuzu Isotonik, YouVit, Strive Indonesia, Salonpas, RS Mitra Keluarga Gading Serpong, and Starbucks Indonesia.

Media partner : Male.ID, Sports Activa, Pelari Kece, GoFit, Womantalk.com dan BeautyJournal, Femina Group.

New Balance, berkantor pusat di Boston, Massaschussets, Amerika Serikat, memiliki misi sebagai berikut: Menunjukkan jiwa kepemimpinan yang penuh tanggung jawab, kami membangun sebuah brand global dimana para atlet akan bangga menggunakan produk kami, para pekerja akan bangga untuk menciptakan kreasi baru dan komunitas akan bangga menjadi tuan rumahnya. New Balance adalah satu-satunya perusahaan besar yang membuat lebih dari 4 juta pasang sepatu atletik setiap tahunnya di Amerika.

Dengan nilai domestic berada di kisaran 70%, kami melabeli produk kami dengan Mad in the USA. New Balance memiliki lima pabrikdi New England an satu pabrik di Flimby, Inggris. New Balance juga turut memperkerjakan kurang lebih 5,000 karyawannya di seluruh dunia, dan di tahun 2014 dilaporkan bahwa penjualan New Balance menembus angka $3.8 milyar. Informasi lebih lanjut mengenai New Balance Run On, kunjungi: www.nbrunon.id

Di Indonesia New Balance berada di bawah manajemen MAP ACTIVE, anak perushaan publik PT MITRA ADIPERKASA Tbk, yang memiliki lebih dari 1100 toko olahraga dan anak-anak seluruh Indonesia termasuk Planet Sports, Sports Station, The Athletes Foot, Royal Sporting House, Golf House, Planet Sports Kids, Ogaan dan Footgear.

Sekarang terdaftar diantara Top 50 Global Sport Goods Retailer, dan No#1 di Asia Tenggara, MAP ACTIVE berencana mengembangkan lebih dari 100 toko di 2019 dengan misi mengajarkan jiwa dan raga yang sehat kepada seluruh masyarakat Indonesia. (Ad)

Berita Sportainment Lainnya