Berita > Berita

Anthony dan Jonatan ke Babak Dua

Selasa, 16 Juli 2019 23:33:14
814 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berhasil mengamankan tiket babak dua Blibli Indonesia Open 2019 usai merebut kemenangan pada laga hari ini (Selasa, 16/7) di Istora Senayan, Jakarta.

Langkah Anthony mengikuti Jonatan ke babak dua usai mengalahkan wakil China, Lu Guangzu dengan skor 20-22, 23-21 dan 21-18 dalam laga berdurasi 78 menit.

Sedari awal Anthony sudah mewaspadai Lu karena pemain ini beberapa kali membuat kejutan. Salah satunya dengan mengalahkan Tommy Sugiarto, pemain tunggal putra Indonesia.

"Saya memang sudah mewaspadai lawan, dia beberapa kali mengalahkan mas Tommy, walaupun di pertemuan terakhir kalah dari mas Tommy. Dengan dikirim Tiongkok ke turnamen besar seperti ini, berarti ada yang spesial dari dia dan dia calon penerus generasi tunggal putra Tiongkok," ujar Anthony.

"Dia pemain yang ulet, tidak mudah melakukan kesalahan sendiri dan tidak mudah dimatikan. Saya sudah siap capek dan siap susah di lapangan," sebutnya.

Dua game pertama terjadi laga sengit keduanya karena terjadi deuce. Diakui Anthony bahwa dirinya tidak bisa memanfaatkan kesempatan saat berhasil menyusul dari ketinggalan dari 16-20 menjadi 20-20.

"Dari awal sudah ketat, tapi saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan di game pertama. Pada game kedua, saya sempat memimpin dan harus setting juga, Puji Tuhan saya bisa menang. Waktu menyusul di game ketiga, Lu main lebih sabar," ungkap Anthony.

Sementara itu Jonatan mengantongi tiket babak dua setelah mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Gemke dengan skor 21-17 dan 24-22.

Melaju ke babak dua, Jonatan akan bertemu kembali dengan andalan Denmark lainnya, Hans Kristian Vitthinghus.

“Vittinghus lebih banyak pengalaman dan lebih ulet. Pertahanannya juga lebih rapat. Yang pasti dengan dukugan supporter, saya berharap hasilnya baik,” ujar Jonatan.

Sementara Anthony akan berhadapan dengan Kantaphon Wangcharoen dari Thailand. Langkah Kantaphon ke babak dua usai menaklukkan wakil Jepang, Kenta Tsuneyama dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-17.

Di sektor ganda putra, duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon meraih tiket babak dua usai menaklukkan wakil Jepang, Takuto Inoue/ Yuki Kaneko dengan rubber game 20-22, 21-16 dan 21-14.

Sayangnya duet Hardianto/Berry Angriawan tak berhasil melangkah ke babak dua usai ditaklukkan ganda Korea Selatan, Choi Solgyu/ Seo Seung Jae dengan skor 21-17, 11-21 dan 20-22. (*)

Berita Berita Lainnya