Berita > Berita

Fitriani Tak Berhasil Lewati Yufei

Rabu, 17 Juli 2019 11:41:02
812 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Setelah Gregoria Mariska Tunjung Indonesia belum berhasil lagi meloloskan wakilnya di sektor tunggal putri ke babak dua Blibli Indonesia Open 2019. Satu lagi harapan, Fitriani, tak berhasil mengikuti langkah Gregoria setelah dikalahkan wakil China, Chen Yufei, di Istora Senayan, Jakarta (Rabu, 17/7).

Rupanya Chen Yufei yang menempati unggulan dua ini masih terlalu tangguh bagi Fitriani yang kini berada di peringkat 30 dunia. Fitriani menuai kekalahan dua game langsung 7-21 dan 19-21.

Terlihat di sepanjang game pertama, Fitri masih belum bisa mengeluarkan permainannya. Fitriani benar-benar bermain di bawah kontrol Chen dan kehilangan banyak angka.

Namun di game kedua, Fitriani mulai menemukan ritme permainan dan bisa memberi perlawanan. Sayangnya, Chen yang lebih berpengalaman ini tak tergoyahkan, ia memegang kendali permainan.

“Di game pertama saya kurang lepas mainnya jadi defense-nya juga kurang rapat. Yufei mengontrol permainan saya dari awal dengan baik. Di game kedua saya sedikit mengubah pola bermain dan mempercepat pergerakan. Lawan sempat mati-mati sendiri juga dan buang-buang bola juga. Tetapi di poin-poin terakhir saya kecolongan,” ungkap Fitriani usai pertandingan di Istora.

“Waktu poin 19-19 tadi saya buru-buru dan lawan juga mempercepat permainan depannya, kasih bola tipis, waktu saya angkat bolanya menyangkut,” tambahnya.

Bertemu lawan tangguh, Fitriani menyadari masih banyak hal yang perlu ia perbaiki, terutama dari segi serangan dan ia mesti memperbanyak permainan no lob.

“Sekarang bukan hanya mengandalkan smash saja untuk menyerang, tapi juga dari dropshot dan netting. Saya masih sering error saat melakukan itu,” ungkapnya.

Harapan sektor tunggal putri masih ada satu lagi untuk mendampingi Gregoria ke babak dua lewat Lyanny Alessandra Mainaky akan bertanding melawan Zhang Beiwen dari Amerika Serikat.

Gagal di sektor tunggal putri, Indonesia berhasil meloloskan dua wakil ganda putra menyusul pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon yang telah mengamankan tiket babak dua kemarin (Selasa, 16/7).

Pagi ini di pertandingan lebih awal pasangan Ricky Karanda Suwardi/ Angga Pratama meraih tiket babak dua usai mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/ Wang Chi Lin dengan rubber game 21-19, 14-21 dan 21-14.

Menyusul pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/ Ade Yusuf Santoso berhasil mengamankan tiket babak dua. Mereka menang atas ganda Malaysia, Chooi Kah Ming/ Low Juan Shen dua game langsung 21-15 dan 21-18. (*)

Berita Berita Lainnya