Berita > Berita

Dulu Dibimbing Liliyana, Kini Tontowi Bimbing Winny

Rabu, 17 Juli 2019 16:45:00
578 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Usai menggantung raket, Liliyana Natsir tetap tak melepas perhatiannya kepada perkembangan ganda campuran. Pada ajang Blibli Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, hari ini (Rabu, 17/7), Liliyana kelihatan berada di antara penonton menyaksikan laga ganda campuran Indonesia. Khususnya menyaksikan mantan pasangan mainnya, Tontowi Ahmad, yang kini berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow.

Butet, demikian sapaan akrab Liliyana, ternyata berpesan ke Tontowi agar bisa membimbing Winny yang merupakan pemain muda. Saat berpasangan dengan Liliyana, Tontowi menjadi pemain yang dibimbing, kini giliran Tontowi yang membimbing Winny.

"Kalau kangen sama cik Butet terus, gimana mau berkembang? Memang sih saya sudah lama berpasangan dengan dia, makin ke sini kan sudah tidak bisa lagi berpasangan dengan cik Butet," ungkap Tontowi sast ditanya awak media di media center usai laga tadi.

"Pesan dari cik Butet, katanya saya jangan galak-galak sama Winny. Mainnya tenang dan dibimbing lah Winny nya. Sekarang mau gimana pun, apapun yang terjadi, partner saya Winny," sebut Tontowi.

Hari ini Tontowi/Winny memetik kemenangan untuk melaju ke babak dua usai mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/ Ashwini Ponnappa, dengan skor 21-13 dan 21-11.

"Dari awal kami main di pola kami. Kami sudah yakin dan permainan lawan tidak berkembang. Di game kedua juga begitu, maunya main menekan dan strategi kami bisa berjalan," kata Tontowi.

Sementara Winny mengungkapkan bahwa dirinya sudah bisa lebih beradaptasi dengan Tontowi. Dari segi komunikasi dan kekompakan di lapangan, keduanya makin klop.

"Sekarang sudah lebih ketemu polanya, latihannya juga dipush, jadi lebih kompak," tutur Winny. (*)

Berita Berita Lainnya