Berita > Berita

Kevin/Marcus Menang, Indonesia Segel Satu Gelar

Sabtu, 20 Juli 2019 18:08:08
841 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Indonesia menyegel satu gelar juara dari ajang Blibli Indonesia Open 2019 usai kemenangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada laga semifinal sore ini (Sabtu, 20/7) di Istora Senayan, Jakarta.

Kemenangan Kevin/Marcus menuntaskan perjalanan semifinal ganda putra pada turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000 sore ini. Kevin/Marcus pun mengantongi tiket final menyusul langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang telah lebih awal melangkah ke final usai menaklukkan ganda Jepang. Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi dengan laga rubber game, 17-21, 21-19 dan 21-17.

Di semifinal sore ini Kevin/Marcus menumbangkan ganda putra China, Li Junhui/ Liu Yuchen, dua game langsung 21-9 dan 21-13, dalam waktu 29 menit.

Terlihat permainan Kevin/Marcus sepanjang laga tampil sempurna menekan duet Li/Liu yang terlihat kehilangan percaya diri. Tak seperti pada ajang HSBC BWF World Tour Finals 2018, Li/Liu begitu gemilang menekuk Kevin/Marcus 21-18 dan 24-22.

Walau Kevin/Marcus sukses mencatat 8 kemenangan atas ganda China ini dari sepuluh kali pertemuan, laga kedua pasangan ini memang selalu menarik untuk disaksikan. Selain adu skill kelas dunia, tak jarang ada psywar diantara mereka.

Di interval game kedua, sempat terjadi perdebatan soal permintaan challenge dari Liu. Liu meminta challenge karena menurutnya shuttlecock jatuh di luar area permainan. Sedangkan menurut Kevin, raket Liu sempat menyentuh shuttlecock. Wasit akhirnya menyatakan pukulan tersebut fault dan poin bertambah bagi Kevin/Marcus.

"Sudah jelas itu touch, nggak fair banget. Kalau emosi sih pasti emosi, tapi saya pasti kontrol juga sih," kata Kevin.

"Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin dan bisa kontrol permainan dan jalannya pertandingan. Lawan bermain cepat, serangan mereka bagus," kata Kevin.

"Kami lebih banyak menyerang, tidak melakukan kesalahan sendiri. Lawan tertekan terus dari awal," tambah Marcus.

Bertemu Hendra/Ahsan, senior mereka di laga final nanti merupakan yang kesembilan kalinya. Tercatat Kevin/Marcus sudah unggul 6-2 atas Hendra/Ahsan. Lima laga terakhir dimenangkan oleh Kevin/Marcus.

"Tiap pemain punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, kami sudah sering latihan bersama, besok kami coba yang terbaik saja," tutur Kevin.

"Kami harus lebih siap, mereka sudah biasa melawan kami, sudah tahu kelebihan dan kekurangan kami. Kami harus fokus dari awal, jangan lengah," tambah Marcus. (*)

Berita Berita Lainnya