Berita > Berita

Indonesia Taklukkan Malaysia 5-0

Minggu, 21 Juli 2019 09:12:20
766 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Hasil gemilang ditorehkan tim junior Indonesia yang berlaga di penyisihan grup pada turnamen Badminton Asia Junior Championships 2019 nomor beregu. Bertarung di penyisihan grup A, skuat mida Merah Putih menaklukkan skuat Negeri Jiran Malaysia 5-0, di Suzhou, China (Sabtu, 20/7).

Pasangan Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin di sektor ganda putra menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia. Leo/Daniel mengalahkan pasangan Ching Kai Feng/ Loo Bing Kun dua game langsung 21-16 dan 21-15 dalam waktu 35 menit.

Poin kedua Indonesia diraih lewat andalan tunggal putri, Putri Kusuma Wardani. Putri, tunggal putri besutan klub Exist Jakarta ini memetik kemenangan atas Zhing Yi Tan juga usai laga dua game langsung 21-8 dan 21-13.

Di partai ketiga Indonesia memastikan kemenangan atas Malaysia setelah Bobby Setiabudi yang menjadi andalan tunggal putra meraih kemenangan. Walau menang, Bobby harus melewati laga tiga game untuk menekuk Lee Shun Yang dengan skor 21-8, 11-21 dan 21-19 dalam waktu 50 menit.

Di partai keempat nomor ganda putri, pasangan Nita Violina Marwah/ Putri Syaikah menyumbangkan satu poin kemenangan. Mereka menang dengan skor meyakinkan atas pasangan Low Yeen Yuan/ Zi Xuan Valeree Siow, dua game langsung 21-9 dan 21-9.

Pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil akhirnya menuntaskan kemenangan Indonesia atas Malaysia. Duet Leo/Indah menang 21-18 dan 21-5 dari Roy King Yap/Gan Jing Err.

“Saya puas dengan kemenangan 5-0. Pastinya senang bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia. Semoga tahun ini Indonesia bisa juara beregunya. Untuk lawan tadi belum ada kesulitan, cuma penyesuaian saja sama bolanya. Sudah enak mainnya karena sebelumnya sudah coba lapangan juga sebelum tanding,” ungkap Indah, seperti kami lansir di situs resmi PBSI Badmintonindonesia.org.

Sukses menekuk Malaysia, hari ini (Minggu, 21/7) Indonesia bersiap-siap menghadapi Jepang pada laga penyisihan kedua di Suzhou Olympic Sports Center, pukul 09.00 waktu setempat. (*)

Berita Berita Lainnya