Berita > Berita

Kevin: ''Kami hoki bisa melewati game pertama''

Minggu, 21 Juli 2019 21:25:12
757 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sukses merebut gelar juara pada ajang Blibli Indonesia Open 2019 dengan mengalahkan senior mereka Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan, ini merupakan titel level Super 1000 pertama tahun ini bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Juga sekaligus keberhasilan mempertahankan gelar juara.

Di laga 'perang saudara' turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total USD 1,250,000, duet Kevin/Marcus yang menempati unggulan satu ini mengalahkan Hendra/Ahsan dua game langsung, 21-19 dan 21-16.

Walau tidak berlangsung dalam tempo yang cepat, game pertama boleh dibilang cukup ramai. Raihan poin silih berganti saling mengejar. Setelah beberapa kali kedudukan imbang, beruntung Kevin/Marcus bisa mengamankan game pertama.

Pada game kedua, penampilan Hendra/Ahsan terlihat makin menurun melihat permainan Kevin/Marcus yang mulai bermain cepat dan taktis. Duet yang mendapat julukan The Daddies ini pun beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang semestinya tak terjadi. Semakin tak terbendung, Kevin/Marcus tak dapat lagi dihentikan oleh Hendra/Ahsan.

"Hari ini kunci kemenangan kami di game pertama. Kami hoki bisa melewati game pertama. Jadi di game kedua kami bisa bermain lebih baik. Di game pertama kami banyak tertekan," kata Kevin soal pertandingan final tadi.

"Di game pertama kami banyak beruntungnya, di game pertama sangat susah. Mereka bisa menebak bola-bola kami, kondisi anginnya pun berbeda di game pertama," jelas Marcus.

Di pertandingan yang berlangsung selama 28 menit itu, Kevin terlihat sering adu netting bersama Hendra. Meskipun seringkali unggul di permainan net di pertandingan kali ini, namun Kevin melempar pujian kepada seniornya tersebut.

"Kami sama-sama latihan bareng dan tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Koh Hendra salah satu pemain depan yang sangat baik, saya cuma berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik saya," sebut Kevin. (*)

Berita Berita Lainnya