Berita > Berita

Hendra: “Intinya fokus dari awal”

Sabtu, 24 Agustus 2019 07:09:04
1678 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan berhasil mengamankan tiket semifinal TOTAL BWF World Championships 2019. Duo Daddies semakin membuka peluang untuk kembali bisa mencicipi gelar juara dunia seperti yang mereka raih di tahun 2013 dan 2015.

Tiket semfinal mereka kantongi usai mengalahkan ganda Taiwan, Liao Min Chun/ Su Ching Heng dengan skor 21-17 dan 21-19, di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Jumat (23/8).

Tiga pertemuan sebelumnya, Hendra/Ahsan mencatat keunggulan atas duet Liao/Su. Mereka sukses mengantongi dua kemenangan. Terakhir di Badminton Asia Championships 2019, Hendra/Ahsan menang 21-15 dan 21-16.

“Lawan nggak mudah, tiga kali ketemu juga kami selalu ramai. Tadi kami intinya fokus dari awal. Terapin mainnya kami dulu,” kata Hendra, saat ditemui Badmintonindonesia.org di St. Jakobshalle Basel.

Menang di game pertama, Hendra/Ahsan terus membawa tren positifnya hingga ke babak dua. Namun setelah poin 18-12, Liao/Su sempat berusaha mendekatkan posisi poin mereka menjadi 19-15 untuk Hendra/Ahsan. Beruntung kondisi tersebut tak terjadi hingga ujung pertandingan. Hendra/Ahsan akhirnya menang 21-19.

“Mereka sudah ketinggalan, jadi mungkin lebih lepas ya. Game pertama sampai kedua juga kami dapat poin dari mereka yang bikin salah. Mungkin sudah ketinggalan, jadi mereka lebih lepas dan mereka jadi tambah percaya diri. Sementara kami agak ketekan dari game keduanya. Tapi untung kami bisa kembali lagi, bisa fokus lagi,” ujar Ahsan menambahkan.

Di semifinal, Hendra/Ahsan akan bertemu kompatriotnya, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto, yang sukses menumbangkan ganda Korea Selatan, Choi Solgyu/ Seo Seung Jae dengan skor 21-13 dan 21-17. (*)

Berita Berita Lainnya