Berita > Berita

Kalah Agresif, Greysia/Apriyani Terhenti Di Semifinal

Minggu, 25 Agustus 2019 01:00:01
1888 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal mengantongi tiket final TOTAL BWF World Championships 2019 usai menuai kekalahan di laga semifinal.

Bertanding di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Sabtu (24/8), Greysia/Apriyani harus mengakui ketangguhan ganda Jepang, Mayu Matsumoto/ Wakana Nagahara dalam dua game selama 50 menit. Greysia/Apriyani kalah dengan skor 12-21 dan 19-21.

“Mereka lebih main agresif dari pada kami. Dan kami tahu mereka punya smash yang kencang, tenaga yang kuat, kami mencoba untuk membalas itu, tapi tenaga dan power mereka lebih dari pada kami. Sebenarnya bisa kami akalin, tapi harus benar-benar ekstra smooth dan bersih banget,” ungkap Greysia usai berlaga di St. Jakobshalle Basel.

Greysia/Apriyani mengakui keunggulan lawannya yang kembali menghentikan mereka.

''Bagaimana pun ini hasil yang harus kami terima. Dan ini yang sudah kami capai sejauh ini. Kami mau banget dapat hasil lebih dari ini, tapi belum bisa,” ujar Greysia menambahkan.

Game pertama, Greysia/Apriyani tak bisa sekalipun mengejar perolehan poin lawan. Mereka terus berada di bawah tekanan Matsumoto/Nagahara dari awal hingga game pertama selesai. Begitu juga di game kedua, mereka tak berhasil mengungguli ganda Jepang ini walau pertandingan berlangsung lebih rapat.

“Untuk hasil hari ini dan pencapaian ini, kami bersyukur. Seperti yang tadi kak Greys bilang, kami nggak mau cuma sampai sini aja. Tapi pola main mereka lebih agresif dan terus lebih siap. Kami sebenarnya bisa mengakalinya. Tapi pikiran kami sudah nggak mau maksain,” ujar Apriyani.

Empat kali bertemu Matsutomo/ Nagahara, hanya sekali Greysia/Apriyani berhasil mengantongi kemenangan di pertemuan terakhir, pada Australian Open 2019. Saat itu, Greysia/Apriyani menang dua game langsung 21-19 dan 21-18.

“Waktu kami main lebih bersih dan saya rasa mereka juga mempelajari hal itu. Mereka itu punya smash dan tekanan, kalau kami mainnya bersih, rapi dan benar-benar mau fokus, benar mau maksa baru bisa. Itu yang kami akui, tadi sulit untuk keluar dari tekanan itu,” kata Greysia.

Hasil ini memastikan Greysia/Apriyani membawa pulang medali perunggu.

Sementara itu, Matsutomo/ Nagahara yang merupakan unggulan satu akan memperebutkan medali emas dengan kompatriotnya Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota.

Di semifinal, Fukushima/Hirota menghentikan langkah ganda China unggulan tujuh, Du Yue/ Li Yin Hui dengan skor 21-11 dan 21-17. (*)

Berita Berita Lainnya