Berita > Artikel

Nozomi vs Pusarla, Medali Emas Milik Siapa?

Minggu, 25 Agustus 2019 13:51:18
2324 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tumbangnya Akane Yamaguchi, pebulutangkis putri Jepang peringkat 1 dunia, rupanya tak menjadikan skuat Negeri Matahari Terbit menjadi kehilangan andalannya. Masih ada Nozomi Okuhara yang sukses menembus babak final bertemu andalan India, Pusarla V. Sindhu, di partai final TOTAL BWF World Championships 2019, yang berlangsung hari Minggu (25/8), di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

Nozomi mengantongi tiket final setelah di semifinal kemarin (Sabtu, 24/8) menumbangkan andalan Thailand, Ratchanok Intanon, lewat laga tiga game yang melelahkan selama 1 jam 23 menit dengan skor 17-21, 21-18 dan 21-15. Sementara Pusarla memupuskan impian tunggal putri andalan China, Chen Yu Fei dua game langsung 21-7 dan 21-14 dalam waktu 40 menit.

Bertemu Okuhara di partai final hari ini, akan menjadi pertemuan yang keenam belas kalinya. Keduanya memiliki rekor pertemuan yang berimbang, 7-8 untuk keunggulan Pusarla.

''Saya senang tapi belum puas, karena masih ada satu pertandingan lagi. Tentu saja saya ingin mendapatkan emas itu pasti. Tapi itu tidak akan mudah. Pada saat yang sama, saya harus fokus dan bersabar,'' ujar Pusarla kemarin usai kemenangannya dari Yu Fei

Terakhir bertemu pada ajang Blibli Indonesia Open 2019, Okuhara menuai kekalahan dari Pusarla dengan skor 21-14 dan 21-7.

Namun dua tahun lalu, saat ajang Kejuaraan Dunia berlangsung di Glasgow, Inggris, Okuhara naik ke podium juara usai menaklukkan Pusarla lewat pertarungan yang mencekam dan berakhir dramatis 21-19, 20-22 dan 22-20. Akankah partai final di Glasgow akan terulang kembali?

Satu hal menarik bagi penggemar bulutangkis di Tanah Air khususnya, perilaku pebulutangkis Jepang, seperti juga yang kerap dilakukan pebulutangkis Thailand, selalu menjadi perhatian dan menaruh simpati. Satu hal kebiasaan putri Jepang, seperti yang dilakukan Okuhara, seusai menyelesaikan laga akan memberi hormat kepada penonton di tribun. Tak hanya ke satu arah, namun ke semua arah.

Awesome! (*)

Berita Artikel Lainnya