Berita > Berita

TVRI Melaju, Republika Tumbang

Kamis, 26 September 2019 07:16:33
2594 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tanpa kesulitan berarti TVRI melaju ke babak dua Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2019 Zona Barat. Tiket babak dua dikantongi TVRI yang menjadi unggulan satu ini setelah mengalahkan tim Kumparan.com 2-0, pada laga yang berlangsung di Gelanggang Remaja, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, (25/9).

Melaju ke babak dua (16 besar) hari ini (Kamis, 25/9) TVRI yang dimotorori legendanya, Sumarjo, akan menjajal kekuatan Trans yang kemarin mengalahkan tim media InfoBank.

Hasil mengejutkan terjadi di pool bawah, tim Republika yang merupakan unggulan 2 harus tersingkir lebih awal. Republika, runner up KBAM 2019 dikalahkan JurnalBulutangkis.com dengan skor 3-0. Hari ini JurnalBulutangkis.com akan berhadapan dengan tim Metro TV yang berhasil mengalahkan tim media Bisnis Indonesia.

Sementara, tiket babak dua juga berhasil diamankan tim Bulutangkis.com setelah mengalahkan tim media ANTV 2-1. Bulutangkis.com nyaris tersisih di babak satu kemarin.

Ganda pertama Bulutangkis.com, Sholeh/Milan yang menjadi harapan mendulang satu poin kemenangan tak berdaya di tangan pasangan ANTV.

Tertinggal 0-1, Bulutangkis.com berhasil menyamakan poin 1-1 mengimbangi ANTV lewat partai tunggal. Rizky memetik kemenangan buat Bulutangkis.com.

Imbang 1-1, Ben/Sajar yang menjadi andalan di ganda kedua berhasil merebut kemenangan di game pertama. Namun, di game kedua saat unggul 16-11 dari ANTV, ternyata berhasil diselip hingga harus memainkan game ketiga ketiga. Di game ketiga, sempat terlalu percaya diri, Ben/Sajar tertinggal 5-11 di interval game. Namun rasa percaya diri dan fokus ke pertandingan, pasangan Ben/Sajar berhasil mengejar ANTV dan merebut kemenangan untuk melaju ke babak dua.

Tim media Pikiran Rakyat Bandung akan menjadi lawan Bulutangkis.com di babak dua hari ini.

''Wah, rasanya langkah kita terhadang PR nih,'' ujar Milan usai kemenangan atas ANTV.

''Semangat, semangat,'' Sholeh menimpali.

KBAM Zona Barat akan berlangsung hingga hari Jumat (27/9). Turnamen bulutangkis antar media yang didukung Bakti Olahraga Djarum Foundation tahun ini (di tahun ganjil) mempertandingkan nomor beregu, pertandingan perorangan akan dilangsungkan di tahun genap.

Selain Zona Barat, KBAM 2019 seperti di tahun-tahun sebelumnya juga di pertandingkan di Zona Tengah dan Zona Timur. Para juara di setiap zona akan meraih tiket grand final ke Kudus. (*)

Berita Berita Lainnya