Berita > Berita

Vicky Terhenti, Tunggal Putra Juga Habis

Minggu, 06 Oktober 2019 06:05:00
959 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Vicky Angga Saputra, satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di semifinal YUZU Indonesia Masters 2019, harus mengkahiri langkahnya.

Vicky tak berhasil mengamankan tiket final ajang seri BWF World Tour Super 100 setelah dikalahkan wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, Sabtu (5/10), di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur. Vicky kalah usai bertarung tiga game dengan skor 17-21, 21-15, dan 17-21 dalam waktu 62 menit.

Usai pertandingam, Vicky mengungkapkan dirinya kalah berani dari Tanongsak. Hal tersebut menjadikan Vicky justru terus mendapatkan serangan dari lawannya tersebut.

"Secara keseluruhan di pertandingan tadi saya kalah berani dari lawan, terutama gak berani adu net. Bola di sini kencang, tetapi saya malah banyak ngangkat jadi banyak keserang lawan," jelas Vicky.

"Tadi sudah mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya punya. Game ketiga karena dia lebih senior dan berpengalaman, jadi mungkin mentalnya lebih baik dari saya," tambah Vicky soal pertandingannya tadi.

Meski begitu, bisa lolos hingga babak empat besar turnamen BWF Tour Super 100, Vicky mengaku tak menyangka. ia pun mengatakan jika ini hasil yang terbaik.

"Gak nyangka bisa ke semifinal di turnamen ini, karena dari awal ngeliat lawan bagus-bagus. Bagi saya ini adalah hasil terbaik," jelasnya.

"Dengan pencapaian ini pula tentunya menambah tingkat kepercayaan diri bagi saya untuk turun di pertandingan berikutnya," tutup Vickky.

Dengan kekalahan Vicky, maka dipastikan Indonesia tanpa wakil sektor tunggal putra di final YUZU Indonesia Masters 2019. Di final Tanongsak akan bertemu dengan andalan China, Sun Fei Xiang yang mengalahkan Soong Joo Ven dari Malaysia dengan skor 21-18 dan 21-19. (*)

Berita Berita Lainnya