Berita > Berita

Tembus Final. Adnan/Mychelle Berpeluang Rebut Gelar Kedua

Minggu, 06 Oktober 2019 06:17:52
1445 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso, akhirnya mengantongi tiket final Yuzu Indonesia Masters 2019.

Adnan/Mychelle memastikan diri menjajaki partai puncak setelah di semifinal Sabtu (5/10) malam di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, memenangkan laga "perang saudara" atas kompatriotnya, Alfian Eko Prasetya/ Angelica Wiratama.

Tiket final menjadi milik Adnan/Mychelle usao bertarung tiga game, dengan skor akhir 20-22, 21-16, dan 21-12 dalam waktu 48 menit.

Kehilangan game pertama, diakui Adnan/Mychelle mereka kurang berani dan terbawa dengan irama permainan Alfian/Angelica.

"Game pertama tadi kami seperti kurang berani dan terbawa oleh pola permainan lawan yang lambat. Game kedua kami berusaha untuk merubah pola permainan, jadi jangan mengikuti pola permainan lawan, dengan cara lebih mempercepat tempo, dan di game ketiga kami sudah menguasai jalannya pertandingan," ungkap Adnan selepas pertandingan.

Indonesia sesungguhnya berpeluang menciptakan All Indonesian Finals di sektor ganda campuran pada turnamen ini. Namun satu wakilnya yang berlaga lebih dulu Rehan Naufal Kusharjanto/ Lisa Ayu Kusumawati, harus mengakui kekalahan lawannya asal Tiongkok, Guo Xin Wa/ Zhang Shu Xian dengan skor 18-21 dan 17-21.

Hasil ini, di partai final hari ini (Minggu, 6/10) Adnan/Mychelle akan berjumpa dengan Guo/Zhang.

Pertemuan ini bakal menjadi yang kedua kalinya bagi kedua pasangan ini. Sebelumnya mereka berhadapan di ajang Vietnam Open 2019. Kala itu kemenangan diraih oleh Guo/Zhang dengan skor 21-10 dan 21-14.

"Ketemu lagi Guo/Zhang persiapannya jaga kondisi dulu dengan istirahat yang cukup. Kemudian nanti pas main jangan kendur di game pertama, soalnya dari kemarin saya sendiri kurang panas pas game pertama. Jadi sebisa mungkin gak seperti sebelumnya, harus siap dari awal," tutur Mychelle.

"Di Vietnam kami kalah. Waktu itu kalahnya karena banyak mati sendiri. Jadi nanti harus lebih fokus lagi saja, karena kalau dari segi teknik kami sama-sama mempunyai kekurangan dan kelebihan," Adnan menambahkan.

Hasil ini pun semakin mendekatkan Adnan/Mychelle untuk bisa menyabet gelar kedua kalinya tahun ini. Gelar pertama yang mereka raih yaitu pada ajang Rusia Open 2019 BWF Tour Super 100.

"Pastinya pengen dapet gelar kedua di sini, harus yakin." tutup Adnan.

Babak final YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 akan berlangsung hari ini mulai pukul 12.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh TVRI. (*)

Berita Berita Lainnya