Berita > Berita

Syabda, Bobby dan Yonathan Lewati Babak Dua

Senin, 07 Oktober 2019 16:47:16
1534 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Nomor beregu usai sudah digelar, skuat muda Indonesia sukses merebut Piala Suhandinata pada ajang BWF World Junior Mixed Team Championships 2019. Kini nomor perorangan telah digelar mulai hari ini (Senin, 7/10) di Kazan, Rusia.

Kini pebulutangkis muda Indonesia siap bertarung untuk memberikan yang terbaik menorehkan tinta emas. Satu diantaranya, Syabda Perkasa Belawa, yang jadi andalan Indonesia di sektor tunggal putra mematok target minimal ke babak semifinal perorangan World Junior Championships 2019.

Hal ini disampaikan Syabda kepada Badmintonindonesia.org usai menjalani pertandingan pertama melawan Lee Rui Huan dari Makau.

Setelah mendapat bye di babak satu (256 besar) Syabda memenangkan pertandingan dengan skor 21-15 dan 21-11.

Meskipun menang dua game langsung, Syabda masih belum puas dengan penampilannya, terutama di game pertama karena ia banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

"Di game pertama saya banyak error, feeling mainnya belum ketemu. Tadi coba lebih enakin lagi mainnya, sudah semingguan tidak turun main di sini, jadi adaptasi lapangan lagi. Lawan cukup ulet dan tenaganya kuat, tapi masih bisa diatasi," kata Syabda usai pertandingan.

"Target pribadi saya di kejuaraan ini, minimal ke semifinal dulu. Tapi saya nggak mau memikirkan ke situ, tapi pikirkan main di satu demi satu pertandingan saja," jawab Syabda.

Syabda merupakan tunggal putra Indonesia ketiga yang lolos dari babak dua (128 besar). Sebelumnya, Bobby Setiabudi dan Yonathan Ramlie yang juga mendapat bye di babak satu juga melaju ke babak tiga (64 besar) Bobby mengalahkan Teiva Politi (Tahiti) dengan skor 21-4 dan 21-4. Sedangkan Yonathan menundukkan Ko Shing Hei (Hong Kong), dengan skor 21-13, 21-10.

Masih ada satu lagi wakil tunggal putra yang belum bertanding yaitu Christian Adinata. Christian akan berhadapan dengan Ludvig Smith-Meyer dari Norwegia. (*)

Berita Berita Lainnya