Berita > Berita

Galih/Gavy Terhenti, Dua Ganda Putra Lolos

Rabu, 09 Oktober 2019 09:20:14
1697 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan Muhammad Galih Rezka Ramadhan/ Gavy Anak Satriyadi, yang menjadi harapan Indonesia di nomor ganda putra ajang BWF World Junior Championships 2019 harus berakhir langkahnya.

Langkah Galih/Gavy dihentikan ganda Hong Kong, Ko Shing Hei/Lui Chun Wai, usai laga dua hame dengan skor 12-21 dan 21-23, (Selasa, 8/10) di Kazan, Rusia.

Pada game kedua, Galih/Gavy sebetulnya punya kesempatan untuk memperpanjang permainan hingga game ketiga, namun mereka tak dapat memanfaatkan keunggulan dan tampil kurang tenang di saat-saat genting.

"Dari awal kami sudah tertekan lawan karena salah pola mainnya, mereka sudah tahu pola kami jadi main bagaimana juga sudah dijagain sama mereka," kata Gavy, mengutip di laman resmi PBSI.

"Di game kedua kami sempat ubah permainan dan poinnya ketat. Tapi di poin kritis kami mati-mati sendiri," tambah Galih.

"Kendalanya lebih ke non-teknik, kami kurang tenang dan terlalu buru-buru mau mematikan lawan," lanjut Gavy.

Hasil ini sungguh mengecewakan Galih/Gavy. Mereka mengaku sangat menyesal hasil yang harus mereka dapat di WJC kali ini, apalagi ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk bertanding di kelas junior karena tahun depan mereka mulai berlaga di level senior.

Sementara dua ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin dan Dwiki Rafian Restu/ Bernadus Bagas Kusuma Wardana, melaju ke babak tiga (32 besar). Langkah Leo/Daniel menapak babak tiga, boleh dibilang tidaklah mudah. Mereka mendapat perlawanan cukup sengit dari wakil Jepang, Yoshifumi Fujisawa/ Kakeru Kumagai. Pertandingan akhirnya dimenangkan Leo/Daniel dengan skor 21-18 dan 21-18.

Dan pasangan Dwiki/Restu menapak babak tiga setelah mengalahkan pasangan Swiss, Arthur Bourdier/ Nicolas Rudolf dengan skor 21-12 dan 21-12. (*)

Berita Berita Lainnya