Berita > Berita

Melaju Ke Final, Leo/Indah Selangkah Lagi

Sabtu, 12 Oktober 2019 20:18:24
1268 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiket final BWF World Junior Championships 2019 berhasil dikantongi pasangan ganda campuran muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/ Indah Cahya Sari Jamil.

Langkah Leo/Indah menapak partai final setelah menaklukkan ganda China, Jiang Zhen Bang/ Li Yi Jing, hari ini (Sabtu, 12/10), di Kazan, Rusia. Mereka harus main dengan tiga game selama 70 menit dengan skor 23-21, 12-21 dan 21-19.

Di game pertama Leo/Indah sempat kehilangan fokus. Saat mereka sudah unggul jauh 19-10 di game pertama, akhirnya terkejar oleh Jiang/Li yang meraih tujuh poin berturut-turut. Ganda China unggulan empat ini bahkan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Leo/Indah pun bangkit dan mengamankan game pertama lewat adu setting.

Pada game kedua, Leo/Indah tampil antiklimaks, mereka kalah jauh dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Permainan di game penentuan kembali berlangsung sangat menegangkan. Sudah unggul 15-12, Leo/Indah balik diungguli Jiang/Li 16-17. Leo/Indah juga sempat ketinggalan 17-19 dan keduanya meminta pertolongan dokter pertandingan untuk menyemprotkan penahan rasa sakit di kaki mereka berdua.

Poin-poin kritis akhirnya bisa diamankan Leo/Indah, mereka pun melaju ke final dan selangkah lagi menuju pertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu di Toronto, Kanada.

"Tadi coba untuk fokus terus mainnya, karena mainnya lagi nggak enak banget, coba cari feeling-nya lagi. Kami juga coba memperlambat tempo permainan. kunci utama kemenangan kami hari ini adalah sabar, jangan buru-buru mematikan lawan," ujar Indah, mengutip di laman resmi PBSI.

"Kami terbawa irama main lawan, mereka tegang, kami juga jadi ikut tegang, jadi buru-buru," imbuh Leo.

"Mereka sempat ketemu kami sebelumnya dan kami menang straight game, jadi mereka lebih siap dan sudah mempelajari permainan kami, seperti mengerti permainan kami," tambah Indah.

Di babak final, Leo/Indah akan bertemu dengan wakil China lainnya yang merupakan unggulan dua, Feng Yan Zhe/ Lin Fang Ling.

"Kami sudah sering ketemu, besok harus lebih yakin, jangan ragu-ragu. Pemain Tiongkok kurang lebih sama tipe mainnya. Servisnya tipis dan pembukaannya bagus-bagus," jawab Leo soal laga final. (*)

Berita Berita Lainnya