Berita > Berita

Yonathan Terhenti, Tunggal Putra Habis

Sabtu, 12 Oktober 2019 20:30:38
1237 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tunggal putra Indonesia, Yonathan Ramlie, tak berhasil melaju ke partai final BWF World Junior Championships 2019 usai kekalahan dari andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di Kazan, Rusia, Sabtu (12/10).

Pada laga semifinal melawan unggulan satu yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Yonathan takluk dal laga dua game langsung 11-21 dan 10-21.

Kekalahan ini menutup peluang Indonesia membawa pulang gelar juara dari sektor tunggal putra.

Ini adalah pertemuan kedua Yonathan dengan Vitidsarn. Pada pertemuan pertama di BTY Junior International Challenge 2019, Yonathan juga dikalahkan dengan skor 16-21 dan 5-21.

"Waktu awal masuk lapangan, sudah mikirnya mau main pola ini, tapi ternyata nggak cocok di saya. Jadi dari awalnya udah salah rancangan pola main. Tidak ada masalah stamina karena kemarin main rubber game," kata Yonathan, mengutip di laman resmi PBSI.

"Saya sudah pernah ketemu dia dan belum pernah menang. Kalau ketemu lagi nanti saya harus coba pola main yang sesuai dan memberikan bola ke arah yang menyulitkan buat dia," lanjut Yonathan.

Menghadapi unggulan pertama, Yonathan mengaku bermain lepas karena lawan lebih dijagokan. Akan tetapi ia sempat merasa tegang saat berlaga. Meskipun tak puas dengan penampilannya hari ini, Yonathan bersyukur bisa ke semifinal WJC tahun ini.

"Sudah cukup puas dengan pencapaian di WJC, lawan saya hari ini memang sangat berpengalaman dan banyak jam terbang. Tapi saya tidak puas dengan permainan saya hari ini," tutur Yonathan. (*)

Berita Berita Lainnya