Berita > Berita

Hebat, Febriana/Amalia ke Final

Sabtu, 12 Oktober 2019 21:22:29
1878 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Satu lagi tiket final BWF World Junior Championships 2019 berhasil diamankan skuat Indonesia. Kali ini pasangan ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil meraihnya usai mengalahkan pasangan China unggulan dua, Li Yi Jing/ Luo Xu Min, hari ini (Sabtu, 12/10) di Kazan, Rusia.

Pada laga semifinal yang berlangsung di di Kazan Gymnastic Center, Febriana/Amalia hanya butuh dua game untuk menaklukkan pasangan Li/Luo dengan skor 21-17 dan 23-21 dalam waktu 52 menit.

Perjuangan pantang menyerah diperlihatkan Febriana/Amalia sepanjang laga dua game. Sempat tertinggal jauh 9-14 di game kedua, Febriana/Amalia menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Febriana/Amalia juga tertinggal 20-21 dan akhirnya kembali menyamakan kedudukan menjadi 21-21.

Tampil lepas dan berani menekan di dua poin krusial, Febriana/Amalia akhirnya merebut game kedua sekaligus mengamankan tiket final.

"Hari ini kami mainnya banyak bola-bola drive, kalau reli nanti lawannya malah senang. Misalnya bola depan, kami selalu kasih tekanan lebih di pukulannya. Kami sudah mempelajari main mereka dan hafal pergerakan mereka," kata Febriana, mengutip di email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Kazan.

"Kami seneng banget bisa ke final, terharu. Tapi masih ada tugas, harus lebih semangat lagi di final," ujar Amalia.

"Tadi pokoknya kami nggak mikirin menang atau kalah, fight dulu, jadi mainnya lebih lepas," tambah Febriana.

Di partai final, Febriana/Amalia akan bertemu pasang pemenang laga antara pasangan China, Lin Fang Ling/ Zhou Xin Ru, melawan pasangan Jepang, Kaho Osawa/ Hinata Suzuki.

"Mau lawan yang mana saja kami siap. Kalau pasangan Tiongkok, kurang lebih mainnya sama dengan lawan kami hari ini, banyak main drive. Kalau ketemu pasangan Jepang, harus kuat, lebih berani, tahan, soalnya relinya ganda Jepang susah dimatikan. Harus lebih siap," tutur Amalia.

Indonesia masih berharap satu lagi tiket final lewat andalan di ganda putra, Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin. Duet Leo/Daniel yang menempati unggulan satu akan berhadapan dengan wakil China unggulan tiga, Dai En Yi/ Feng Yan Zhe. (*)

Berita Berita Lainnya