Berita > Artikel > Sportainment

Candi Borobudur Yang Menakjubkan Pemain Asing

Sabtu, 19 Oktober 2019 12:40:05
4614 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Candi Borobudur yang megah dan cantik ternyata begitu menghipnotis seluruh peserta asing yang ikut ambil bagian pada kejuaraan Caffino Superliga Junior 2019 yang kini tengah berlangsung di Magelang, Jawa Tengah.

Secara khusus panitia penyelenggara pun mengagendakan kunjungan ini demi memamerkan sebagian keindahan bumi pertiwi yang mendunia, pada Jumat (18/10) pagi. Para pebulutangkis dari Jepang, Taiwan, Singapura dan Thailand diajak melihat langsung salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Pebulutangkis asal Harimau Muda Malaysia, Cheng Su Hui, mengungkapkan rasa kagumannya setelah melihat langsung Candi Borobudur yang ada di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia ini.

“Senang rasanya bisa dapat melihat langsung sejarah dunia. Ternyata besar sekali tempatnya dan sangat cantik,” ujar Cheng, mengutip di laman resmi turnamen Caffino Superliga Junior 2019, Djarumbadminton.com.

Selain itu, Manajer tim Granular Thailand, Pornsak Glanrit juga terlihat begitu antusias ketika menginjakkan kakinya di atas candi terbesar di dunia ini. Bahkan, ia tak canggung untuk berfoto di segala penjuru Candi Borobudur.

“Candi Borobudur sangat cantik sekali ketika dilihat secara langsung seperti ini. Dan saya sangat kagum sekali dengan arsitektur tempat ini. Orang-orang pada ribuan tahun lalu bisa membuat bangunan seperti ini rasanya sangat mengejutkan, khususnya untuk saya. Ini kesempatan yang sangat luar biasa untuk saya dan tim. Saya senang dan bangga bisa datang dan berada di sini,” ungkap Pornsak.

Candi Borobudur sungguh membius perhatian seluruh partisipan Caffino Superliga Junior 2019 yang mengikuti kunjungan ini. Ada banyak hal menarik yang bisa dilihat di Candi Borobudur. Terdapat 2.672 ukiran relief dan 600 patung serta stupa Buddha ada di Candi Borobudur yang dinilai sebagai keajaiban karya manusia dan tak bisa ditemui di belahan dunia manapun.

Kekaguman serupa juga diungkapkan pebulutangkis asal tim Kumamoto Jepang, Rana Kozai. Bagi Kozai, bisa melihat langsung keindahan Candi Borobudur akan menjadi pengalaman seumur hidup yang tidak akan terlupakan.

“Luar biasa! Candi Borobudur sangat cantik ketika dilihat secara langsung. Pengalaman ini tidak akan terlupakan,” kata Kozai.

Selamat datang di Indonesia! (*)

Berita Sportainment Lainnya