Berita > Berita > Klub

PB Exist Kembali Rebut Piala Yuni Kartika

Senin, 21 Oktober 2019 11:24:38
534 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tim beregu putri U-17 PB Exist Jakarta berhasil naik ke podium juara merebut Piala Yuni Kartika pada turnamen Caffino Superliga Junior 2019 setelah mengalahkan PB Djarum Kudus 3-1 pada partai final yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (20/10).

Bagi PB Exist, ini menjadi gelar kedua mengulang sukses tim beregu putri U-17 PB Exist Jakarta, seperti pada pada ajang Superliga Junior 2017 lalu. Kehilangan gelar di tahun lalu, Siti Sarah Azzahra dkk akhirnya kembali berhasil hasil membawa pulang Piala Yuni Kartika di 2019 ini.

“Akhirnya kita juara lagi. Ini sudah sesuai dengan target yang diharapkan. Dari awal kita memang ingin kembali merebut gelar juara dan anak-anak sudah berhasil membuktikannya dengan penampilan yang sangat luar biasa selama turnamen ini,” ungkap Ronald Bakara, manajer tim beregu putri U-17 PB Exist Jakarta, seperti kami lansir di laman resmi turnamen Caffino Superliga Junior 2019, djarumbadminton.com.

Pasangan dadakan Siti Sarah Azzahra/ Vyananda Bintang Rackrta yang turun berlaga di partai keempat pada babak final kemarin, menjadi penentu kemenangan PB Exist.

Siti yang biasanya jada andalan di sektor tunggal, kali ini mendapatkan kepercayaan untuk bermain rangkap di sektor ganda bersama Vyananda. Hasilnya tak mengecewakan, kombinasi duet Siti/Vyananda berhasil merebut satu poin kemenangan yang menentukan bagi klubnya PB Exist. Mereka menang dua game langsung atas pasangan Febi Setianingrum/ Kelly Larissa dengan skor 21-11 dan 21-15.

“Pertimbangan kita untuk menurunkan Siti di ganda karena alasan dia punya skill individu yang luar biasa dan secara mental juga dia lebih siap. Selain itu, tim pelatih juga menilai kalau Siti bisa bermain ganda. Keputusan ini terbukti membawa hasil yang baik untuk tim dan Siti juga berhasil membuktikannya,” jelasnya.

“Terima kasih untuk seluruh pemain dan tim pelatih atas kerjasama dan usaha yang sudah diberikan selama kejuaraan ini. Semoga kita terus bisa menjaga prestasi ini dan juga tetap bisa kekompakan tim,” tutupnya. (*)

Hasil Pertandingan Final Beregu Putri U-17 Caffino Superliga Junior 2019 :
PB Djarum Kudus - PB Exist Jakarta 1-3 :
- Aurelia Salsabila vs Siti Sarah Azzahra 20-22 dan 19-21
- Jessica Maya Rismawardani/Nethania Irawan vs Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose 21-10, 17-21, 17-21
- Bilqis Prasista vs Deswanti Hujansih Nurtertiati 21-17, 19-21, 21-18
- Febi Setianingrum/Kelly Larissa vs Siti Sarah Azzahra/Vyananda Bintang Rackrta | 11-21 dan 15-21
- Ruzana vs Ester Nurumi Tri Wardoyo - Tidak Dimainkan

Berita Klub Lainnya