Berita > Berita > Klub

Kalahkan PB Exist, PB Jaya Raya Rebut Piala Haryanto Arbi

Senin, 21 Oktober 2019 11:54:10
609 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



PB Jaya Raya Jakarta sukses naik ke podium juara merebut Piala Haryanto Arbi pada turnamen Caffino Superliga Junior 2019 nomor beregu putra U-17 usai kemenangan tipis 3-2 atas PB Exist Jakarta, di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (20/10).

Laga tak mudah harus dilewati skuat muda putra U-17 PB Jaya Raya Jakarta. Mereka harus melakoni semua partai ang berlangsung sengit. Namun akhirnya, klub yang bermarkas di kawasan Bintaro ini berhasil membawa pulang Piala Haryanto Arbi ke markas mereka untuk pertama kalinya dalam sejarah Superliga Junior.

“Alhamdulillah rasanya sangat puas. Target kita untuk merebut juara dan membawa pulang Piala Haryanto Arbi akhirnya tercapai. Dari awal memang target kita juara. Ini suatu kesuksesan untuk tim beregu putra U-17 PB Jaya Raya. Materi pemain kita tahun ini pun boleh dibilang sangat baik. Saya puas dan bangga atas perjuangan yang diperlihatkan anak-anak,” tutur Erwan Purnomo, pelatih tim beregu putra U-17 PB Jaya Raya Jakarta di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, mengutip di laman resmi turnamen Caffino Superliga Junior 2019, Djarumbadminton.com.

Sedari awal, seperti diungkapkan Erwan, bahwa PB Jaya Raya Jakarta optimis di sektor tunggal yang memiliki kekuatan merata akan bisa menyumbangkan poin kemenangan. Dan terbukti Aria Dinata yang turun pada partai terakhir menjadi penentu kemenangan bagi timnya.

“Kita punya kekuatan di nomor tunggal. Pemain tunggal kita dari yang pertama sampai ketiga rata, punya kualitas yang hampir sama. Makanya memang kita cukup optimistis bisa merebut gelar juara ini. Di pertandingan tim lawan juga terlihat all out sekali mainnya, mereka kelihatan juga nggak mau kalahnya. Tapi kita juga sudah memberikan penampilan terbaik hari ini,” ujar Erwan.

Jadi penentu kemenangan, Aria mengaku senang sekaligus bangga bisa menjadi salah satu aktor kesuksesan timnya dalam merebut Piala Haryanto Arbi untuk pertama kalinya.

“Di pertandingan tadi ada sedikit rasa tegang, tapi saya coba main lepas saja, yang penting maksimal. Senang dan bangga bisa jadi penentu kemenangan tim ini,” ungkap Aria Dinata.

Pada kesempatan terpisah, Alfianto Wijaya, Manajer tim beregu putra U-17 PB Exist Jakarta, mengungkapkan bahwa capaian tim beregu putra U-17 PB Exist Jakarta sudah sesuai dengan target.

“Target awal kita sampai ke final. Memang harus diakui kalau materi pemain kita memang di bawah dari tim lawan. Tapi kita sudah cukup puas dengan hasil ini. Semoga kedepannya tim kita bisa lebih baik lagi,” ujar Alfianto Wijaya. (*)

Hasil Pertandingan Final Beregu Putra U-17 Caffino Superliga Junior 2019 :
PB Jaya Raya Jakarta - PB Exist Jakarta 3-2 :
- M. Sultan Nurhabibullah vs Damas Mawardi Putra, 21-16 dan 21-17
- Gerardo Rizqulloh Hafidz/Muhammad Gibran Arfiansyah vs Hendrawan/ Zaffarul Fikri An Naufal 16-21 dan 14-21
- Yohanes Saut Marcelinoa vs Iqbal Diaz Syahputra 22-20 dan 21-9
- Ananda I Gusti Hikmal Syakrie/Thoriq Sayyid Abdullah vs Marcel Febrian/ Muhammad Ridwanul Arifin 19-21, 21-18 dan 16-21
- Aria Dinata vs Nash Shaar Akmal 21-12 dan 21-15

Berita Klub Lainnya