Berita > Berita > Klub

PB Exist Pertahankan Piala Susy Susanti

Senin, 21 Oktober 2019 12:28:18
601 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



PB Exist Jakarta sukses mempertahankan Piala Susy Susanty untuk kedua kalinya secara beruntun pada turnamen Caffino Superliga Junior 2019 nomor beregu putri U-19.

Keberhasilan PB Exust ini diraih pada partai final Caffino Superliga Junior 2019 yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (20/10), usai mengalahkan PB Djarum Kudus 3-1. Dan ini sekaligus mengulang keberhasilan di Superliga 2018 lalu saat PB Exist menang 3-2 atas tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus.

“Pastinya kita sangat bersyukur atas keberhasilan ini. Piala Susy Susanti akhirnya tidak akan kemana-mana dan tetap bersama kita sampai satu tahun kedepan. Saya rasa ini pencapaian manis yang sudah diperjuangkan tim ini. Gelar ini bukti dari kekompakan dan kebersamaan tim kita. Dengan pencapaian ini, kita tetap optimistis tahun depan bisa kembali juara,” ujar Alfianto Wijayan, manajer tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta, mengutip di laman resmi situs turnamen Caffino Superliga Junior 2019, Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut diungkapkan Alfianto bahwa hasil hari ini sudah sesuai dengan prediksinya.

“Bisa dibilang hasil ini sudah sesuai dengan prediksi. Karena salah satu pemain tunggal kita ada yang cedera, jadi kita sedikit kehilangan kekuatan. Tapi sebelum bertanding saya memang sudah mengira akan bisa ambil poin di satu tunggal dan dua ganda. Terlepas dari perjuangan tim, saya rasa pertandingan hari ini ada faktor keberuntungan juga buat kita,” jelasnya.

Tim beregu putri U-19 PB Exist tak harus bertanding di lima partai yang direncanakan. Cukup di partai keempat dari sektor ganda, PB Exist naik ke podium juara memboyong Piala Haryanto Arbi. Pasangan Jesita Putri Miantoro/ Putri Larasati memastikan kemenangan bagi timnya dengan mengalahkan pasangan PB Djarum Kudus, Aldira Rizki Putri/ Metya Inayah Cindiani dengan skor 21-17 dan 21-13.

Usai pertandingan di GOR Bulutangkis Djarum, Jesita/Larasati mengaku sangat puas karena bisa memberikan permainan terbaik untuk tim di partai penentu.

“Rasanya lega bisa ngasih yang terbaik buat tim ini,” ungkap Jesita Putri Miantoro .

“Pastinya senang bisa sumbang poin dan bisa jadi penentu kemenangan untuk tim. Dari awal masuk lapangan kita memang sudah yakin bisa memenangkan pertandingan ini. Karena memang di lapangan pun tadi kita berusaha untuk nyerang duluan. Tapi kita juga nggak nyangka bakal bisa menang dua game langsung,” sambung Putri Larasati menambahkan.

Disebutkan Alfianto bahwa capaian tim beregu putri U-19 PB Exist ini cukup luar biasa walau diisi materi yang pas-pasan.

“Walaupun dengan materi pemain yang bisa dibilang pas-pasan, tapi saya perhatikan anak-anak sudah berjuang dengan sangat luar biasa. Keputusan kita untuk menurunkan Jesita/Larasati terbukti berhasil. Tim pelatih dan saya punya pertimbangan kalau Laras punya motivasi yang sangat kuat untuk mengalahkan lawannya. Memang kebetulan, materi pemain kita saat ini kurang lebih sama seperti tahun kemarin,” tutup Alfianto. (*)

Hasil Pertandingan Final Beregu Putri U-19 Caffino Superliga Junior 2019 :
PB Exist Jakarta - PB Djarum Kudus 3-1 :
- Putri Kusuma Wardani vs Aisha Galuh Maheswari 21-16 dan 23-21
- Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat vs Febriana Dwipuji Kusuma/Indah Cahya Sari Jamil 12-21, 21-19 dan 21-19
- Nurani Ratu Azzahra vs Alifia Intan Nurrokhim 20-22 dan 15-21
- Jesita Putri Miantoro/Putri Larasativs Aldira Rizki Putri/Metya Inayah Cindiani 21-17 dan 21-13
- Farica Abela vs Komang Ayu Cahya Dewi, Tidak Dimainkan

Berita Klub Lainnya