Berita > Berita > Klub

Tiga Gelar PB Exist Di Caffino Superliga Junior 2019

Senin, 21 Oktober 2019 13:40:30
744 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ajang Caffino Superliga Junior 2019 rasanya merupakan catatan manis prestasi PB Exist Jakarta di tahun ini. Betapa tidak, tiga gelar juara dari empat gelar yang diperebutkan dibawa pulang skuat muda PB Exist usai pertandingan final hari Minggu (20/10) di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah.

Setelah merebut Piala Yuni Kartika (beregu putri U-17) dan Piala Susy Susanti (beregu putri U-19), PB Exist kembali merebut piala yang ketiga, Piala Liem Swie King. Tiga gelar pun berhasil diborong klub bulutangkis yang bermarkas di Cibinong, Bogor.

Gelar ketiga yang dibukukan PB Exist ini diraih setelah mengalahkan PB Djarum Kudus 3-2.

“Ini anugerah dari tuhan untuk kita. Satu gelar saja tidak mudah, apalagi tiga. Ini buah dari kekompakan dan perjuangan anak-anak di lapangan. Mereka terus berusaha memberikan yang terbaik untuk tim ini,” kata Alfianto Wijaya, Manajer tim U-19 Putra PB Exist Jakarta, mengutip di laman resmi situs turnamen Caffino Superliga Junior 2019.

“Tahun ini keberuntungan ada di pihak kita. Awalnya kita hanya menargetkan dua gelar, dari U-17 putri dan U-19 putri. Ternyata kita bisa dapat juga di U-19 putra. Rasanya seperti mendapat bonus yang berlimpah. Dan pastinya kita sangat bersyukur atas raihan prestasi ini. Semoga tidak terhenti sampai di sini. Intinya di turnamen ini, pemain dan tim pelatih sangat luar biasa," ujar Alfianto menambahkan.

Lebih lanjut Alfianto mengatakan bila penampilan pasangan Crisandy Santosa/ Enzo Ramadhan Satriyadi yang turun di partai keempat mampu memberikan kejutan pada laga final kali ini. Saat kondisi timnya tertinggal 1-2, Crisandy/Enzo akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah berhasil mengalahkan Bernadus Bagas Kusuma Wardana/ Dwiki Rafian Restu dengan skor 12-21, 21-15 dan 21-14.

“Kita nggak menyangka sama sekali bisa mencuri kemenangan di nomor ganda. Karena memang di atas kertas lawan lebih diunggulkan. Tapi semangat juang anak-anak di lapangan mampu mengalahkan itu semua, dan kita juga cukup terkejut atas hasil itu,” ungkapnya.

Sepanjang sejarah Superliga Junior, ini menjadi pencapaian tersukses yang berhasil ditorehkan satu klub. Lewat hasil manis ini, Alfianto berharap PB Exist Jakarta bisa terus konsisten membina dan melahirkan-bibit-bibit berprestasi yang nantinya mampu membanggakan Indonesia di kancah dunia.

“Harapannya kedepan, semoga PB Exist bisa terus menyumbangkan atletnya ke pelatnas PBSI. Kita akan terus melakukan pembinaan demi mendukung prestasi bulutangkis Indonesia di level dunia,” pungkasnya. (*)

Hasil Pertandingan Final Beregu Putra U-19 Caffino Superliga Junior 2019 :
PB Djarum Kudus vs PB Exist Jakarta 3-2:
- Bobby Setiabudi vs Yonathan Ramlie 23-21, 19-21 dan 17-21
- Daniel Marthin/Leo Rolly Carnandovs Gavy Anak Satriyadi/Muhammad Yusuf Maulana 21-14 dan 21-11
- Syabda Perkasa Belawa vs Muhammad Iqbal 21-16 dan 21-13
- Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu vs Crisandy Santosa/Enzo Ramadhan Satriyadi 21-12, 15-21 dan 14-21
- Muh Azahbru B Kasra vs Tegar Sulisti| 15-21 dan 20-22

Berita Klub Lainnya