Berita > Berita

Target Sabar/Frengky, Pertahankan Gelar

Selasa, 22 Oktober 2019 09:34:33
688 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Status sebagai unggulan satu dan juara bertahan pada turnamen bulutangkis Caffino Indonesia International Challenge 2019, rupanya menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan ganda putra Pelatnas, Sabar Karyaman Gutama/ Frengky Wijaya Putra.

Berbekal persiapan yang cukup, pasangan Sabar/Frengky berambisi untuk mempertahankan tahtanya. Mereka pun optimis bisa meraih hasil terbaik di turnamen Caffino Indonesia International Challenge 2019 yang akan berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, mulai hari ini (Selasa, 22 Oktober) hingga hari Minggu (27/10) mendatang.

“Insya Allah kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersembahkan sekaligus mempertahankan gelar juara. Pastinya kepengen banget bisa juara lagi. Walaupun berambisi tapi kami nggak mau terlalu menggebu-gebu karena takut jadi bumerang. Intinya kami mau coba tampil maksimal di kejuaraan kali ini,” ungkap Sabar Karyaman Gutama, mengutip di laman resmi PBSI, Badmintonindonesia.org, Senin (21/10).

Gelar juara diraih Sabar/Frengky pada ajang International Challenge 2018 lalu. Di partai final, Sabar/Frengky mengalahkan rekan senegaranya, Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana usai laga dua game dengan skor 21-16 dan 21-15.

Meski optimis, Sabar mengaku tidak mau lengah dan akan tetap mewaspadai kekuatan lawan, baik dari pasangan asing maupun kompatriotnya. Apalagi, menurut Sabar, peta kekuatan serta persaingan ganda putra di level internasional sudah sangat merata dan kompetitif.

“Pastinya kami harus tetap waspada, khususnya terharap pemain Korea dan junior-junior kita. Apalagi ada pasangan Leo (Rolly Carnando)/ Daniel (Marthin) yang baru saja jadi juara dunia junior, pasti kepercayaan diri mereka sedang tinggi, dan itu perlu diwaspadai juga. Selain itu, sekarang memang persaingannya sangat merata. Jadi siapa yang lebih siap saja di lapangan,” ungkap Sabar.

Lebih lanjut Sabar mengatakan, hasil kurang memuaskan yang dialaminya pada kejuaraan Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, awal Oktober kemarin, menjadi bahan pembelajaran penting demi memperbaiki penampilannya di turnamen kali ini. Saat itu, Sabar/Frengky harus tersingkir di babak pertama setelah menelan kekelahan 12-21, 21-18 dan 11-21 atas ganda putra Malaysia, Chia Weijie/Man Wei Chong.

“Kemarin penampilan kami di Indonesia Masters Super 100 sangat tidak memuaskan. Tapi dari situ kita terus melakukan evaluasi. Kami lebih memperbaiki faktor non teknisnya, seperti harus lebih berani saat di lapangan. Komunikasi dan pola main juga lebih dimaksimalkan lagi supaya di kejuaraan kali ini bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Sabar/Frengky yang saat ini masih menduduki peringkat 46 dunia, berharap besar bisa menembus jajaran 30 besar dunia hingga akhir 2019 ini.

“Target kami sampai akhir tahun ini maunya bisa tembus di peringkat 30 besar dunia. Semoga saja penampilan kami bisa terus membaik,” pungkas Sabar. (*)

Berita Berita Lainnya