Berita > Berita

Della/Rizki Atau Fadia/Ribka Ke Semifinal?

Jumat, 01 November 2019 10:13:31
3937 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Satu laga menarik bakal tersaji bagi penggemar bulutangkis Indonesia hari ini (Jumat, 01/11) pada ajang Macau Open 2019, di Macau, China. Pada ajang seri HSBC BWF World Tour Super 300 yang memasuki babak perempat final ini akan menyajikan pertarungan antara sesama ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/ Rizki Amelia Pradipta menghadapi juniornya Siti Fadia Silva Ramadhanti/ Ribka Sugiarto.

Bagi Della/Rizki yang menempati unggulan empat ini, pertemuan kali ini akan menjadi kesempatan membalas satu kekalahan sebelumnya pada ajang Yuzu Indonesia Masters 2019. Kala itu Della/Rizki harus mengakui keunggulan kompatriotnya, Fadia/Ribka, lewat pertarungan dua game dengan skor 21-23 dan 15-21. Kekalahan tersebut memastikan Della/Rizki berada di posisi runner-up, sedangkan Fadia/Ribka naik ke podium juara.

"Fadia/Ribka memang bagus, kita lihat mereka sangat konsisten bertanding di sini, dan ngalahin unggulan-unggulan," tutur Della usai kekalahannya dari juniornya, kala itu di Magelang usai laga final.

Sebelumnya di babak dua (Kamis, 31/10), Della/Rizki mengalahkan pasangan Taiwan, Cheng Chi Ya/ Lee Chih Chen dengan rubber game 18-21, 21-18 dan 21-16. Sedangkan Fadia/Ribka menang atas ganda Malaysia Tan Pearly Koong Le/ Thinaah Muralitharan lewat laga dua game 21-14 dan 22-20.

Selain Della/Rizki dan Fadia dan Ribka, Indonesia berhasil meloloskan tiga wakil lainnya ke babak perempat final turnamen berhadiah total US$ 150,000. Mereka adalah Ruselli Hartawan (tunggal putri), Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Hari ini (Jumat, 01/11) di perempat final, Ruselli akan bertemu tunggal putri Korea Selatan, Kim Ga Eun yang menempati unggulan delapan. Tercatat dua pertemuan keduanya, namun Ruselli tak pernah menang. Laga terakhir mereka pada ajang Badminton Asia Championships 2019, kala itu Ruselli kalah dua game langsung 12-21 dan 19-21.

Mengantongi tiket perempat final dibukukan Ruselli usai membuat kejutan di babak dua dengan mengalahkan andalan Amerika Serikat, Zhang Beiwen, unggulan empat. Kemenangan diraih Ruselli dalam dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-18.

Bermain dengan penuh keyakinan menjadi kunci keberhasilan Ruselli dalam menahan laju Zhang.

“Kunci kemnangan saya hari ini adalah saya yakin sama diri sendiri, lebih sabar mainnya, dan mikirnya dia juga bisa dikalahkan walaupun dia pemain top,” kata Ruselli, mengutip di laman reami PBSI.

Dengan kemenangan ini, Ruselli pun makin percaya diri untuk meraih hasil terbaiknya.

“Saya maunya dapat gelar juara di tahun ini dan mau meningkatkan peringkat dunia saya, setidaknya bisa masuk 25 besar. Tapi saya mau maksimalkan dulu penampilan saya di tiap kejuaraan,” tambahnya.

Sementara itu, Chico lolos ke perempat final setelah mengalahkan wakil Taiwan, Lin Chun Yi dengan rubbwr game 21-12, 17-21 dan 21-16. Sedangkan Hafiz/Gloria menundukkan wakil Hong Kong, Tam Chun Hei/ Yeung Nga Ting, dengan skor 21-13 dan 21-9.

Sayangnya langkah Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso dihentikan unggulan keempat dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan skor 21-19, 15-21, 13-21. (*)

Berita Berita Lainnya