Berita > Berita

Gregoria Melaju, Fitriani Terhenti

Selasa, 05 November 2019 21:38:08
1215 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Turnamen Fuzhou China Open 2019 seri HSBC BWF World Tour Super 750 telah dimulai hari ini (Selasa, 5/11) di Fuzhou, China. Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani menjadi harapan Indonesia untuk berbicara di ajang berhadiah total US$ 700,000. Sayangnya di laga babak pertama Fitriani sudah harus terhenti, tak berhasil mengikuti langkah sahabatnya Gregoria.

Pada laga yang berlangsung di Hai Xia Olympic Sport Center, Gregoria berhasil melewati tantangan pertama di ajang Fuzhou China Open 2019 usai menundukkan andalan Amerika Serikat, Zhang Beiwen, dengan rubber game 22-20, 19-21 dan 21-17, dalam waktu 52 menit.

Sukses menaklukkan Zhang merebut tiket babak dua (16 besar), Gregoria mengaku tak tampil di permainan terbaiknya. Seringkali ungguli lawan, Gregoria akhirnya malah tersusul. Dari segi permainan pun, Gregoria mengatakan bahwa masih banyak yang harus ia tingkatkan di laga selanjutnya.

“Waktu leading jauh dan terkejar lawan, itu karena variasi pukulan lawan saat itu lebih banyak. Sekarang dia banyak berani reli, bukan banyak menurunkan bola terus seperti biasanya. Sementara saya banyak buang kesempatan saat reli, banyak kesalahan sendiri,” ucap Gregoria, mengutip di laman resmi PBSI.

“Hari ini cara main saya malah menyusahkan saya sendiri, polanya nggak dapet, footwork-nya nggak dapet. Mainnya jadi capek sendiri. Puji Tuhan bisa menang tapi saya masih belum puas dengan penampilan saya hari ini,” lanjutnya.

Selanjutnya di enam belas besar, Gregoria bakal dapat tantangan yang lebih berat lagi. Ia akan berhadapan dengan andalan Taiwan, Tai Tzu Ying yang merupakan unggulan satu. Langkah Tzu Ying ke babak dua setelah lawannya Carolina Marin dari Spanyol, mengundurkan diri di game kedua saat poin 21-16 dan 13-1.

“Di lapangan harus lebih tenang, kalau sudah unggul sebisa mungkin jangan mati sendiri, karena cari poinnnya nggak gampang juga,” tambahnya.

Sementara itu, langkah Fitriani dihadang andalan Thailand, Nitchaon Jindapol dengan kekalahan straight game, 12-21 dan 11-21. (*)

Berita Berita Lainnya