Berita > Berita

Kevin/Marcus Tekuk Ganda China

Kamis, 07 November 2019 13:07:18
1998 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Bertanding di kandang lawan, tak membuat ciut nyali pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon, pada ajang Fuzhou China Open 2019. Dukungan penonton tuan rumah kepada andalannya He Ji Ting/ Tan Qiang di stadion Haixia Olympic Sports Center, tak membuat gentar Kevin/Marcus.

Meskipun bertarung di hadapan wakil tuan rumah yang mendapat dukungan penonton di stadion, namun Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon tak gentar.

Kekalahan di game pertama atas He Ji Ting/ Tan Qiang pada laga babak dua hari ini (Kamis, 7/11), pun tak lantas mengendurkan perjuangan Kevin/Marcus di game selanjutnya.

Laga siang ini, mengulang partai final tahun lalu. Kala itu pertandingan dimenangkan Kevin/Marcus lewat laga tiga game 16-21, 21-11 dan 21-16.

“Di game pertama kami banyak mati sendiri, fokusnya belum dapet banget. Di game kedua dan ketiga untungnya kami bisa kembali lagi fokusnya. Kevin juga kontrol di bagian belakang lebih dapet,” kata Marcus usai pertandingan di stadion Haixia Olympic Sports Center.

“He/Tan kurang lebih permainannya sama dengan pasangan Tiongkok yang lain, pertahanan mereka solid, serangan-serangan yang cepat dan keras. Di game kedua kami mencoba lebih siap dan kurangi kesalahan sendiri,” tambah Kevin, mengutip di laman resmi PBSI.

“Tadi nggak terpengaruh sih, kami kalau sudah di lapangan kan fokusnya ke pertandingan, jadi nggak begitu kedengaran suara penonton,” jawab Kevin ketika ditanya soal dukungan penonton kepada lawan mereka.

Melaju ke babak 8 besar, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/ Marvin Seidel. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus belum pernah sekali pun kalah dari Lamsfuss/Seidel.

“Kami harus siap banget, tidak seperti pertandingan hari ini yang belum begitu siap. Fokusnya nggak dapet, mudah-mudahan besok lebih siap dari awal game,” ujar Marcus soal laga perempat final besok.

Indonesia masih berpeluang meloloskan dua wakil lain ganda putra ke babak selanjutnya pada ajang seri HSBC BWF World Tour Suoer 750, yaitu pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan, serta Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto. (*)

Berita Berita Lainnya